fbpx

12+ Buku Bekal Menikah, Referensi Kado Pernikahan

20 March, 2021

Kado pernikahan tak harus barang yang mahal, sekedar buku bekal menikah bisa jadi salah satu solusinya. Menikah bukan berarti akhir dari sebuah perjalanan, malah itu awal sebuah perjalanan yang baru dengan peran yang baru pula. Sehingga perlu terus belajar dan mempersiapkannya.

Menikah bukan berarti kita sudah siap segalanya. Tak ada yang tau kapan siap dan harus terus belajar ketika menikah nantinya. Perlu adanya perayaan wedding anniversary agar terus memiliki ikatan dengan pasangan. Tak harus ada perayaan yang megah, tapi sekedar untuk saling melakukan evaluasi dan membuat rencana agar kehidupan pernikahan bisa lebih baik dari sebelumnya.

13 Buku Bekal Menikah

Merayakan wedding anniversary bisa dilakukan dengan memberikan buku yang bisa meluruskan niat dalam menikah. Beberapa buku yang bagus dan menarik dibaca bersama pasangan agar nantinya bisa jadi jodoh sehidup sesurga.

1. Sirah Nabawiyah

Buku yang menceritakan kehidupan Rasulullah tentunya menjadi bacaan yang seharusnya kita baca. Di dalamnya tentu menceritakan tentang kehidupan Rasulullah dengan istrinya. Sebagai umat Rasulullah tentu kita perlu belajar langsung dari Beliau, bagaiman cara Rasulullah mendidik istri hingga bercanda dengan istrinya. Agar kita bisa mewujudkan kehidupan pernikahan yang sakinah, mawaddah, warahmah.

2. Psikologi Pasangan

Menikah dengan pasangan tentu akan menimbulkan konflik akibat perbedaan. Dalam buku ini dijelaskan tentang perbedaan antara laki-laki dan perempuan, serta konflik yang sering terjadi. Dengan memahaminya sedari awal tentu akan membuat kita lebih siap ketika menghadapi konflik tersebut. Dan bisa mencari solusi agar pernikahan bisa lebih minim konflik dari kasus yang ada di buku.

3. Awe-ispiring Us

Pengalaman menjadi orang tua luar biasa. Menjalani kuliah S2 dan S3 di luar negeri bersama suami, Dewi Nur Aisyah berbagi peran dalam mengasuh anak. Bagaimana mereka membagi jadwal agar sama-sama bisa menyelesaikan kuliah sekaligus tetap bisa membersamai buah hati. Tentu tak mudah apalagi tinggal di negeri orang hanya dengan mengandalkan beasiswa. Tapi semua tetap bisa jalani dengan izin Allah.

4. Salihah Mom's Diary

Menjadi seorang ibu tentu tak mudah. Buku ini menceritakan bagaimana pengalaman menjadi seorang ibu yang sering mendapatkan banyak kejutan tak diduga. Bagaimana doa yang dipanjatkan untuk sang buah hati, bisa dikabulkan oleh Allah. Tak jarang para ibu itu belajar dari apa yang dilakukan sang buah hati. Menjadi ibu memang tak lepas dari kesalahan, tapi akan tetap menjadi orang tua paling sempurna di mata anak.

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Dear Gramedia, Semangat!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ZAKIA WIDAYANTI
Berbagi cerita dan pikiran di www.zakiawida.com
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram