fbpx

4 Tips Low Budget untuk Sehat Maksimal dari Rumah

12 June, 2021

Ramadan telah berlalu satu bulan, tetapi semangatnya tidak bisa padam begitu saja. Setelah mencoba mengubah pola makan lebih sehat, aku merasa harus tetap menjalaninya setelah ramadan berlalu. Sehat tentu bukan sekadar gaya hidup, seperti kutipan dari kajian dr. Zaidul Akbar yang pernah aku tonton:

"Tetapkan sehat sebagai sebuah bentuk ketaatan kita untuk beribadah. Semakin mengerti apa yang aku makan, maka akan semakin banyak manfaat yang bisa aku dapatkan dari makanan."

Saat menyediakan menu sahur dan berbuka puasa dahulu aku selalu mengingatkan diri untuk sebisa mungkin memilih bahan makanan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dalam beribadah, bukan sekadar makan dan minum untuk menyenangkan lidah saja. Menjalani pola hidup sehat tidak selalu mahal, kalau dilihat lagi, menu makan dan minuman yang benar-benar dibutuhkan tubuh tidaklah terlalu banyak dan memerlukan bahan makanan yang mahal.

Ada 4 tips hemat yang bisa dicoba di rumah, yang bisa dibaca melalui link berikut: Sehat dari rumah dengan 4 tips hemat

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Aeza
Hi, my name is Aeza, welcome to my simple space. I am a part time writer and full-time introvert.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram