fbpx

5 Cara Memakai Sunscreen dengan Tepat untuk Proteksi Maksimal dari Sinar UV

Sudah rutin pakai sunscreen tapi wajah tetap terbakar sinar matahari? Mungkin cara memakai sunscreen-mu belum tepat, nih.

Cara Memakai Sunscreen dengan Tepat

Supaya tidak zonk, simak cara memakai sunscreen yang tepat berikut ini:

1. Pakai Sepanjang Dua Jari
Berbeda dengan moisturizer yang hanya memerlukan 3 dots untuk diratakan ke seluruh wajah, sunscreen harus dipakai minimal sepanjang 2 jari untuk proteksi yang optimal.

Hal ini juga memungkinkan produk skincare lainnya untuk untuk bekerja dengan lebih efektif di kulit kita. Pada awal pemakaian sunscreen, mungkin akan terasa greasy, tetapi perlahan-lahan kulitmu pasti akan terbiasa.

2. Aplikasikan secara Merata
Aplikasikan juga sunscreen di leher depan dan belakang serta belakang telinga untuk melindungi seluruh bagian wajah dan leher serta menghindarkanmu dari kulit belang.

3. Reapply Sunscreen
Seberapa tinggi pun kandungan SPF-nya, sunscreen tetap harus di-reapply 3 jam sekali. Ini mungkin terasa mudah untuk yang tidak menggunakan makeup. Namun, bagi yang menggunakan makeup, ini bisa jadi bencana. Eh, eh, tenang dulu. Kini sudah ada sunscreen spray atau compact powder ber-SPF yang memahami kebutuhan para pengguna makeup.

Selain itu, ada juga sunscreen serum dari Nivea yang bisa dipakai di atas makeup. Dengan adanya 3 produk sunscreen tersebut, tak ada alasan lagi, yah, untuk kamu tidak reapply sunscreen.

4. Tunggu 30 Menit
Setelah memakai sunscreen, tunggu 30 menit sampai sunscreen benar-benar meresap ke kulit untuk melindunginya. Setelah itu, barulah kamu bisa keluar ruangan atau rumah dengan bebas.

5. Bersihkan Wajah dengan Tepat
Usai beraktivitas seharian, bersihkan wajah dengan tepat, yaitu dengan melakukan night skincare routine (facial wash > essence toner > serum > night cream). Lakukan hal ini agar pori-porimu tidak tersumbat sisa sunscreen dan malah menghasilkan komedo serta jerawat.

Terapkan cara memakai sunscreen di atas untuk proteksi optimal bagi kulit wajah dan leher dari sinar UV.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Liana Nelvana
A beauty enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram