5 Cara Mudah Mengelola Sampah Bekas Kemasan Produk Kecantikan sebagai Wujud "Sampahku Tanggung Jawabku"

Menurut World Economic Forum (WEF) produksi plastik di dunia diprediksi akan mencapai 1.124 juta ton pada tahun 2050 (sumber: tirto.id). Kita tahu bahwa plastik merupakan salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bahan pembuat kemasan produk kecantikan. Sehingga, sebagai pengguna produk kecantikan, kita juga turut andil berkontribusi dalam peningkatan sampah plastik yang memiliki potensi berbahaya bagi lingkungan bila tidak diolah secara bijak.

Selain plastik, jenis sampah anorganik lain yang sering kita jumpai sebagai bahan pembuat kemasan produk kecantikan adalah kertas, kaca, metal, dan alumunium foil. Sebagai individu yang mengaku peduli terhadap lingkungan, wujud nyata yang dapat kita lakukan salah satunya adalah dengan melakukan pengelolaan sampah. Gulir foto untuk tahu 5 cara mudah yang dapat kita lakukan dalam mengelola sampah bekas kemasan produk kecantikan.

#BijakKelolaSampah #HariPeduliSampahNasional

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Bintang Mahayana
Sharing about Skincare and Make Up at most like reviews, tips and tricks, and how-to. The rest are about Japanese Lifestyle and Culture based on research and personal experience through Student Exchange Program in Japan, Arts, Architecture, Traveling, and some of my random thoughts.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram