fbpx

5 Istilah Korea Populer Dalam KPOP

February 21, 2021
Kali ini saya kembali ingin membuat postingan tentang KPOP. Yup, karena saya memang kpoper (fyi sejak 2007). Melihat semakin kesini semakin banyak yang suka Kpop termasuk artis/penyanyi terkenal di Indonesia, sepertinya menarik juga jika membuat tulisan mengenai istilah Korea yang harus diketahui oleh kpopers.
Sebelumnya saya telah membuat tulisan yang berjudul 7 Singkatan Bahasa Inggris dalam K-POP yang Wajib Kamu Ketahui dan pada kali ini saya ingin membahas istilah Korea yang populer di dunia KPOP yang wajib diketahui oleh fans karena istilah ini sering muncul di tv showtwitter, wawancara dll. Ada beberapa istilah yang memang susah diterjemahkan karena adanya perbedaan tata bahasa ataupun budaya Indonesia. Ada juga yang bisa diterjemahkan namun akan terasa lebih cocok jika tetap menggunakan istilah dalam bahasa Korea tersebut.
Nah sebagai fans apalagi yang baru masuk di dunia KPOP pasti bingung dan hilang arah kan?
Baiklah, tidak perlu berlama-lama, berikut istilah-istilah bahasa Korea yang harus kamu pahami karena penerjemah tidak akan menerjemahkannya :
1. Aegyo [애교] [Baca: æ-gyo]
Aegyo adalah tingkah manis/imut yang biasanya ada pada anak kecil yang mana membuat kita gemas melihatnya. Aegyo meliputi ekspresi wajah, cara berbicara dan gerakan yang imut.
Di Korea, aegyo cukup populer khususnya di dunia KPOP. Biasanya idol melakukan aegyo untuk menarik perhatian fans. Ada juga yang menggunakan aegyo untuk mencairkan suasana saat di awal acara, atau menunjukkan aegyo sebagai keahlian. Aegyo juga kerap muncul dalam sebuah permainan atau perlombaan. Seperti lomba yang paling jago aegyo, lomba tahan tawa melihat aegyo, dan bisa juga aegyo sebagai hukuman bagi yang kalah dalam sebuah permainan. Sebaliknya ada juga yang disuruh melakukan aegyo untuk terhindar dari hukuman. Misalnya dalam sebuah permainan, tim A kalah dan hukumannya adalah tidak mendapatkan makanan. Lalu tim B ingin berbaik hati dengan memberikan syarat, jika tim A bisa melakukan aegyo maka tim B mau berbagi makanan dengan tim A.
<selanjutnya silakan baca di blog>
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizka Fadhilla
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram