fbpx

5 Tips Memulai Bisnis Rumahan Bagi Pemula, Biar Punya Mental Baja!

14 December, 2022
Memulai bisnis rumahan saat ini banyak dilakukan masyarakat. Bisnis ini dipilih karena kamu jadi memiliki kendali atas waktu dan tentu saja juga menghemat tenaga karena kamu bisa melakukannya dari rumah. Memulai bisnis dari nol membutuhkan ketekunan dan usaha yang lebih besar dibandingkan bekerja kantoran.
Meski tampak mudah dan sederhana, tetapi ada beberapa hal yang perlu kamu tahu sebelum memulai bisnis rumahan. Bagi kamu yang baru pertama kali memulai bisnis, ada baiknya kamu mempertimbangkan poin-poin berikut ini. Supaya mentalmu lebih siap dalam menghadapi setiap keadaan.

1. Tentukan Produk

Hal paling utama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan produk yang akan kamu jual. Sebenarnya di era digital ini, produk yang dimaksud bukan hanya produk fisik. Tetapi juga bisa berupa produk digital atau bahkan jasa.
Kamu bisa memulai bisnis dari menjadi freelancer misalnya. Seperti graphic design, penulis, atau fotografer produk juga dapat dijadikan peluang usaha yang menarik. Yang nantinya bisa kamu kembangkan dengan merekrut orang menjadi sebuah bisnis yang lebih besar.
Dalam menentukan produk atau jasa yang ingin kamu jual, usahakan kamu memilih berdasarkan keahlian atau yang produk yang paling kamu kuasai. Memiliki bekal pengalaman dan pengetahuan dengan produk yang akan dijual akan memudahkan kamu menghemat waktu untuk riset.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
dea merina
Blog yang berisi review buku, film, tempat wisata, dan makanan. Terkadang saya juga menulis beberapa tulisan seperti prosa, cerpen, dll. Apapun yang ingin saya bagi saya tuliskan di blog. Blog menjadi salah satu media saya bersuara dan berbagi. Menerima kerja sama juga. Terima kasih
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram