6 Hal yang Aku Pelajari dari Menjadi Beauty Blogger

October 19, 2020

First thing first,

I think I am now living in a world I have been dreaming of.

Tapi masih sebagai newbie. Lebih newbie dari newbie sih, apa ya nyebutnya? Baby step? Fase awal memulai kehidupan baru, di dunia yang baru, dengan langkah yang masih tertitah. Dari yang semula tidak tahu ke mana akan melangkah, tidak tahu tanah mana yang akan kuinjak. Ada untungnya membiarkan diri bangkit sendiri setelah (((nyusruk))) sendiri tanpa arah. Gapapa, namanya juga first time.

Salah satu hal yang ingin aku wujudkan dari beberapa tahun lalu adalah nulis di blog, nge-review skincare, make-up, dan printilan-printilan beauty lainnya. Tiap lagi skincare-an malem tuh bawaannya pengen nyeritain perjalanan kulit muka aku bisa sampai kayak sekarang, secara dulu jerawatan buanyak banget. Siapa tahu kan ya ada orang di luar sana yang sedang jerawatan juga dan butuh referensi produk untuk meredakan masalah kulitnya, khususnya mereka yang memiliki jenis kulit yang sama seperti aku. Trus sekarang apakah aku sudah terbebas dari jeratan jerawat? Bisa dibilang sudah, tapi masih suka muncul jerawat kalo mau menstruasi. Selain jerawat, saat ini aku juga sedang fokus menangani masalah aging di kulit dengan menggunakan produk anti-aging yang aman digunakan di kulit berjerawat.

Kemudian make-up. Aku mulai tertarik dengan make-up dari tahun 2014, awalnya iseng beli kuas, lalu merambat ke lipstik (sampe sekarang juga masih addict banget sama lipstik hahaha). Kurasa ga ada salahnya juga aku sharing make-up karena selalu ada impresi dari masing-masing produk yang kupakai. Dari skincare dan make-up akan muncul masalah-masalah yang sering terjadi di kehidupan kita khususnya para beauty enthusiast, kayak ‘gimana caranya tetep bisa jajan skincare dan make-up tapi ga bikin bokek’ atau ‘kemasan skincare yang udah pada abis itu enaknya langsung dibuang atau diapain dulu, ya?’. Gitu. Seperti ada bisikan dari dalam yang memintaku untuk membahas hal-hal demikian.

Seiring berjalannya waktu, dari Februari 2020 sampai sekarang, menerjunkan diri sebagai beauty blogger sangat mengajarkanku akan banyak hal. Setidaknya ada 6 hal yang bisa aku pelajari dan tentu aku sangat bersyukur akan ini. Apa aja tuh? Yuk, simak.

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Radiani Umi Kulsum
a beauty enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram