fbpx

7 Hal yang Paling Membuatku Bahagia

April 28, 2021

Definisi bahagiaku dan bahagiamu boleh jadi tidak sama. Dan itu gak apa-apa. Ada yang bisa bahagia dengan hal-hal remeh namun berkesan. Atau yang baru merasakan bahagia kalau sudah jalan-jalan keliling dunia. Sah-sah saja kok.

Saya pun ambil jeda sejenak, di antara dingin shubuh yang menggigit, ternyata saya menyadari ada 7 hal yang membuatku bahagia

1. Serumah bareng Papa

Setelah sempat hidup terpisah selama beberapa tahun, sedikit demi sedikit, saya berhasil mengumpulkan uang untuk bayar kontrakan. Terkadang, yang dibutuhkan kesabaran dan rasa percaya penuh pada skenario indah yang diciptakan Tuhan. Saya ingat, tahun-tahun yang sudah lewat, tahun-tahun yang berat, yah tapi pada akhirnya, Tuhan mengabulkan permohonan saya. Usia merupakan misteri Sang Maha. Karena itu, sangat melegakan rasanya beban batin saya berkurang. Pada usia tuanya, saya masih diberikan kesempatan menghabiskan waktu bersama Papa. Menjaganya. Melindunginya. Berbakti kepada beliau. Hal pertama yang paling membuatku bahagia.

2. Mengikuti tantangan menulis Blogger Perempuan

Saya cukup sering menantang diri sendiri, terutama dalam hal menulis. Dengan kemampuan menulis yang jauh dari kata sempurna, yang saya punya adalah keinginan untuk mau mencoba namun masalahnya saya bukan orang yang konsisten. Itulah yang membuat saya berhenti di tengah jalan. Saya rasa saya masih punya Pe-Er besar yang harus ditemukan solusinya.

Meskipun, saya masih harus menyusul ketinggalan satu dua tema, tapi ajaibnya hal itu tidak buat saya gentar. Alih-alih terbebani dan putus asa, mengikuti tantangan menulis BPN bisa jadi ajang pembuktian diri bahwa saya bisa kok konsisten. Bersenang-senang sekaligus melatih diri, bahagianya pun berlipat-lipat.

Baca lanjutannya yuuk di blog

 

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yani Anggraini
Blog saya merupakan wadah menumpahkan kerisauan berupa puisi, hasil kontemplasi diri, perjalanan, ulasan buku yang selesai dibaca sampai bahasan produk kecantikan yang saya gunakan.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram