fbpx

8 Aplikasi Travel Untuk Liburan Murah Meriah Ke Luar Negeri

February 27, 2021

Kita para traveler masa kini sudah dimudahkan dengan kemajuan teknologi saat ini, yaitu dengan kehadiran aplikasi-aplikasi atau Apps yang ada pada handphone kita.

Pada blogpost kali ini, saya akan berbagi tips tentang aplikasi apa saja yang memudahkan kita, para traveler, untuk traveling di dengan destinasi mancanegara. Aplikasi yang direkomendasikan ini pastinya sudah pernah dan masih saya pakai ketika backpacking kemana saja karena memang sangat membantu ketika dalam perjalanan. Nah, langsung saja, aplikasinya saya rangkum dibawah ini

1. Google Map

Siapa sih yang tidak kenal Google Map? Kita semua pasti sudah memiliki aplikasi ini di handphone. Eh, Tapi apa kalian tau kalau google map memiliki fitur Offline Map??

Dengan fitur Offline Map, kita dapat download peta area di area tertentu, sehingga kita dapat mengakses peta secara offline alias ketika kita tidak memiliki jaringan internet. Fitur ini pastinya sangat membantu kita, apalagi ketika kita berada ditempat yang yang sinyalnya kurang memadai ataupun ketika kita para backpackers ingin mengurangi tarif data internet kita ketika berada di luar negeri

Cara pengaktifan Offline Map cukup mudah:

 

  • Buka aplikasi Google Map dan log in dengan akun google kamu.
  • Ketik area yang ingin kamu explore, contohnya: Jogjakarta.
  • Pilih tanda (More) di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi untuk Download Offline Map.
  • Offline Map akan terdownload dan siap untuk digunakan.

2. Skyscanner

Skyscanner adalah aplikasi yang digunakan untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang hemat biaya. Yang membuat skyscanner berbeda adalah cara kerja skyscanner yaitu aplikasi yang dikhususkan untuk membandingkan harga dari beberapa website penjual tiket pesawat. Sehingga dengan mendownload applikasi ini kita akan sangat dibantu dalam memilih harga tiket pesawat yang termurah.

Tips dan trik Skyscanner: Dalam aplikasi kita bisa melihat tiket termurah ke beberapa destinasi disekitar kita. Jadi Skyscanner dapat membantu kita dalam memilih destinasi untuk kita sesuai dengan harga yang termurah, yaitu dengan fiitur “Fly Me Everywhere”. Dengan fitur ini kita akan dimudahkan untuk memilih tujuan wisata sesuai dengan budget penerbangan kita.

Cara pengaktifan fitur Fly Me Everywhere sangat mudah:

  • Buka aplikasi skyscanner untuk mencari penerbangan.
  • Isi bandara asal (Bandara terdekat) dan memilih tanggal penerbangan dan durasi backpacking/traveling.
  • Di kolom kota/destinasi tujuan, kita bisa pilih “Everywhere/Kemana saja”.
  • Kemudian sistem aplikasi mencari destinasi termurah sesuai dengan waktu dan budget yang kita punya

Selengkapnya ada di thespicetomytravel.com

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Aqmarina
Salam Kenal :) Namaku Aqma, part-time travel blogger. Kekagumanku akan pesona alam dan budaya Indonesia membuatku ingin menjelajah Indonesia dan menuangkanya dalam blogku (Thespicetomytravel.com). Ide dan nama blogku sendiri datang karena aku tidak hanya suka dengan traveling, tetapi juga orang Indonesia yang suka dengan makanan pedas/yang berempah-rempah.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram