fbpx

9 Makanan Khas Minang yang Jarang Dijual Di Daerah Lain

July 21, 2021
Seenak apa pun makanan di perantauan, entah itu westernjapanesse atau hidangan nusantara daerah lain, tetap saja ada masanya lidah akan rindu dengan rasa masakan kampung halaman. Namun terkadang untuk menemukannya tidak semudah membayangkan. Apalagi makanan tersebut belum dikenal luas.

 

Sebagai orang minang tulen, yang dari lahir tinggal di Sumatera Barat, pernah ketika hamil dulu, aku mengidamkan karupuak leak. Sayangnya tidak ada yang menjual di dekat rumah. Untuk membuat sendiri juga tidak bisa. Jadi, terpaksa ditahan saja sampai jadwal mudik tiba. Mungkin tidak masalah bila yang dirindukan itu makanan minang yang sudah familiar, seperti nasi padang, sate padang atau soto padang. Hanya melangkah beberapa meter dari rumah, sudah tampak jejeran para pedagangnya. Tetapi kalau yang tidak banyak dijual selain di Sumatera Barat, dengan terpaksa keinginan memakannya hanya dipendam saja.

 

Nah, bagi orang minang, beberapa makanan khas berikut ini pasti sering bikin kangen. Tidak mudah menemukannya di daerah rantau. Meski ada, pasti rasanya berbeda. Kecuali yang masak memang berdarah minang asli dan mempertahankan cita rasa aslinya juga, mungkin rasanya bisa sesuai lidah.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Novarty Eka Putriana
Aku seorang Ibu Rumah Tangga baru yang hanya memiliki sedikit sekali pengalaman dalam dunia parenting. Banyak hal yang harus dipelajari agar semuanya seimbang. Keluarga selalu menjadi prioritas utama dalam hidupku. Tapi disisi lain, aku selalu bersemangat untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang sukses. Menjadi Ibu Rumah Tangga bukan berarti menghentikan langkah untuk sukses.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram