fbpx

Web of Science Academy: Jalan Ninja jadi Penulis Jurnal Handal

19 November, 2021

Sebelum menulis artikel ilmiah, tentu anda sudah kenyang dengan teori penulisan ilmiah dari memilih judul hingga menulis kesimpulan. Ternyata teori saja belum cukup lho untuk bisa memiliki kemamluan berpikir kritis terhadap tulisan yang anda buat sendiri. Kemampuan ini dapat dilatih dengan sesering mungkin melakukan penelaahan terhadap artikel-artikel yang sudah dipublikasikan dalam jurnal ilmiah. Ini juga salah satu alasan mengapa saat menentukan topik penelitian para penulis biasanya diminta untuk membuat artikel ulasan atau “review” terlebih dahulu. Ini dikarenakan anda harus membaca minimal 100 judul publikasi ilmiah untuk bisa menulis artikel review.

Beruntung jika pembimbing anda mau meluangkan waktunya untuk memberi arahan dan mengoreksi pekerjaan anda. Jika tidak, anda harus meminta tolong orang lain seperti senior dan rekan kerja untuk memberikan feedback atas apa yang sudah anda tulis untuk diperbaiki kemudian. Namun, saat ini sudah ada wadah yang memberikan pelatihan penulisan jurnal secara online salah satunya oleh Web of Science.

Web of Science Academy adalah kursus gratis, online, dan praktis yang akan membekali anda dengan keterampilan penting yang dibutuhkan untuk menjadi peneliti berintegritas. Nah, pelatihannya seperti apasih? Yuk simak artikel selengkapnya.

Baca Selengkapnya
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ana

Wah ada ya web of science academy. Cocok nih kalau dapat pembimbing kelas professor yang super duper sibuknya….wah makasih y mbaa infonyaa….

Arinal Haq Izzawati Nurrahma
I'm a plant scientist who likes traveling. Mostly I write about my travel experiences to historical sites, cultural exchanges, and natural sceneries.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram