fbpx

Darurat Literasi!! Perpustakaan Umum Kabupaten Bogor Sepi Pengunjung

22 January, 2022

Beberapa hari yang lalu, gue menyempatkan diri untuk berkunjung ke Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Bogor, yang lokasinya ada di Jl. Bersih No. 5, Cibinong, Kabupaten Bogor, tepatnya di komplek pemerintahan Kabupaten Bogor, atau yang biasa disebut Pemda. Perpustakaan Cibinong ini merupakan bagian dari Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor. Menurut salah satu tulisan di Kompasiana, Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor ini telah berdiri dari tahun 2000, lho. Cukup lama juga, ya.

Sebetulnya, niat gue untuk main ke Perpustakaan Cibinong ini sudah lama, namun baru bisa gue sempatkan hari Rabu tanggal 5 Januari lalu. Selain untuk lihat-lihat koleksi buku, pinjam buku, melihat bagaimana suasananya, serta apa saja fasilitasnya, gue juga ke sana sekalian untuk melakukan interview kerja online. Karena kalau di rumah, situasinya kurang memungkinkan.

Sampai di depan gedung perpustakaan sekitar jam 10.30 siang, dan yang pertama ada di pikiran gue, kok sepi sekali, hehehe. Jangan lupa cuci tangan dulu sebelum masuk gedungnya, ya. Wastafel kecil dengan keran airnya sudah tersedia di depan gedung. Namun sayangnya, sabun cuci tangannya tidak tersisa di  botolnya ketika itu, jadi gue hanya cuci tangan pakai air aja. Setelah masuk ke gedung, kita akan langsung disambut oleh meja resepsionis yang dijaga oleh satu karyawan (mungkin PNS/honorer), dengan 2 murid PKL. Mereka terlihat sangat santai ketika itu, karena memang sepi pengunjung. Huhuhu. Karena baru pertama ke Perpustakaan Cibinong, gue pun langsung ke meja resepsionis dan tanya-tanya bagaimana proses  registrasinya. Yang ada di pikiran gue ketika itu, sih, gue bakal dibuatkan kartu anggota perpustakaan. Ternyata tidak, kawan-kawan. Gue hanya diarahkan ke meja komputer untuk menuliskan daftar kunjungan hari itu. Dan gue adalah pengunjung ke-12. Iya, pengunjung ke-12 di jam 10.30. Memang sesepi itu, guys.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Cita Nisa Wahdani
Sometimes I don't have friends to tell my stories, so I made my blog.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram