fbpx

Tunik Katun Embroidery

22 February, 2021

Memodifikasi baju tunik katun dengan variasi bordiran (Embroidery)

Perkembangan di dunia fashion sekarang ini cukup pesat. Beberapa desainer ternama pun banyak menyuguhkan fashion-fashion yang unik dan nyaman. Salah satu di antaranya yaitu tunic.

Baju tunik merupakan modal baju yang longgar menutup dada, bahu, dan punggung. Outfit tunik ini sudah familiar di kalangan kaum hawa.

Sebagian besar mereka mengenakan baju tunik, karena memiliki tingkat kenyamanan yang cukup tinggi ketika dikenakan.

Tingkat kenyamanan itu ditimbulkan dari berbagai faktor. Mulai dari segi bahan/material yang digunakan halus,  lembut dan modelnya yang fashionable cantik dan simpel.

Jika kita disuruh memilih baju tunik yang paling nyaman? Pasti saya akan memilih baju tunik berbahan dasar katun. Dengan baju tunik katun selain kita mendapatkan kecantikannya, kita juga akan mendapatkan kenyamanannya.

Baju tunik yang  saya pilih katun premium kotak-kotak kecil. Untuk menambah unsur estetikanya tunik katun kotak-kotak kecil bisa dikombinasikan dengan kain polos.

Variasi kain polos saya coba mengaplikasikannya pada bagian manset lengan diberi aksen list dan rempel kecil. Kemudian di bagian dada list rempel kecil dan bagian depan ditambah kancing  press hidup. Tidak lupa bagian leher pakai bisban yang senada agar terlihat lebih jelas bahwa itu bagian lubang lehernya.

Untuk menambah kenyamanan baju tunik juga saya suka menambahkan saku tersembunyi di sebelah kanan. Karena kenyamanan itu tidak hanya enak dikenakan saja, tapi ketika kita berada di luar ingin menyimpan sesuatu yang kecil itu akan lebih mudah dan terasa lebih lancar untuk melakukan aktivitas.

Memilih model baju tunik katun berarti anda memilih outfit yang tepat, karena memiliki tingkat kenyamanan yang membuat hari-hari Anda semakin ceria dan tampil cantik dengan baju tunik.

Baju tunik dengan material katun memiliki serat kain yang rapat/padat, sehingga tidak mudah sobek, halus, lembut, adem, dan menyerap keringat. Model baju seperti ini cocok digunakan ketika cuaca panas.

Saya kira variasi kain polos saja tidak cukup. Apa salahnya jika kita coba baju tunik tersebut ditambah hiasan bordir dengan warna yang lebih cerah dari warna dasarnya.

Kemudian saya beri aksen Emboidery Flower kecil dengan tangkai yang lurus menyerupai rumput perdu yang ada bunga-bunga kecil yang mekar, sehingga menimbulkan efek yang lebih hidup, simpel, dan elegan.

NB: jika Anda memiliki tunik polos bisa ditambah variasi Embroidery (bordiran) yang cantik.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
d fatinahijab
Tidak ada informasi member

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

tagcalendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram