fbpx

Ada 15 Tipe Overthinking, Apakah Kamu Termasuk?

14 September, 2020

Dulu, saya sering sekali merasa bersalah atau takut bersalah atas apa yang saya pikir itu salah (kok banyak salahnya, ya?), memalukan, terlihat bodoh, dan lain-lain. Bukan cuma sehari, tapi bisa berhari-hari, bahkan sampai berbulan-bulan.

Tapi, seiring berjalannya waktu, saya mulai menyadari bahwa tidak banyak hal yang bisa kita genggam dan tidak banyak hal yang bisa kita lepaskan dengan mudah. Yang perlu kita lakukan hanya melakukan yang terbaik tanpa berharap yang terbaik. Nggak kok, bukan pesimis. Itu namanya antisipatif.

Kali ini, saya tidak akan berbicara soal bagaimana cara mengatasi overthinking, tetapi apa saja tipe overthinking menurut John Spacey yang mungkin tidak kita sadari. Setelah ini, baru deh ya saya buat artikel tentang cara mengatasinya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Perempuan Sufi
Berbagai macam pekerjaan pernah dijalani, berbagai aroma kehidupan pernah dihirup, berbagai rasa pernah dicecap. Pada akhirnya, menulis sambil menikmati kopi seduh menjadi jalan terakhir bagi manusia ini agar tetap waras dan humanis.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram