fbpx

 

Usaha mengisi blogku saat ini, ternyata berawal dari sebuah keinginan sederhana. Aku ingin berbagi dan mendokumentasikan cerita dan pengalamanku. Aku berharap suatu saat nanti anak-cucuku masih bisa menikmati tulisan-tulisan recehku.

Waktu itu, tahun 2006, aku mulai mengenal internet. Saat itu aku mulai bekerja. Di tempat kerjaku, fasilitas internet tersedia. Zaman itu masih booming Friendster dan chatingan di yahoo messanger. Aku bosan dengan aktivitas seperti itu. Aku ingin lebih, bukan sekedar tertawa ria di dunia maya. Aku ingin berkontribusi bagi kehidupan ini.

Sampai akhirnya aku menemukan sebuah blog cantik saat sedang berselancar di dunia maya. Aku lupa nama blog itu. Akhirnya kutemukan alat untuk membuat blog. Itulah pertama kali aku bertemu dengan blogger.com, lalu wordpress.com.

Kedua blog itu kucoba untuk kukelola, tetapi aku memokuskan pada wordpress untuk kegiatan sekolah dan sharing pengalaman dan blogger untuk mendokumentasikan materi dan tugas perkuliahanku.

Seiring waktu, blog itu terbengkalai karena kesibukan harian. Aku mulai jarang menulis di sana padahal aku memiliki banyak kenalan dari blogku. Kami saling mendukung satu sama lain, saling berbagi hadiah juga. Aku pernah mendapatkan hadiah dari salah satu teman blogger.

Rutinitas setiap hari terasa membosankan dan oelariannya adalah blog. Aku kembali menulis walaupun sering bolong. Aku tidak banyak berharap dari rating atau pencapaian statistik blog karena aku tidak begitu kompeten untuk mengetahuinya lebih jauh. Aku hanya berharap para pembaca bisa mengambil kebaikan dari blog itu.

Tahun 2020, aku mulai mengaktifkan blogku kembali. Sejak saat itu aku mulai aktif mengikuti kompetisi blog dan mengkampayekan tulisanku agar dibaca orang banyak.

Semoga alasanku ngeblog tetap dijalurnya dan berbagi informasi adalah penting bagi pribadiku dan untuk semua orang.

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Meliana Aryuni
Mari kita menulis! Tuangkan imajinasimu dalam tulisanmu. Berkunjunglah di https://melianaaryuni.wordpress.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram