Akun dan Channel Favorit Bikin Masak Terasa Mudah!

April 30, 2021

Masak itu kadang dibilang gampang, kadang dibilang ribet, tergantung jenis menu yang dibuat memang. Tapi, kenyataannya, resep yang terpampang begitu banyak dan njlimet bagi saya, kalau dipraktekkan ngga sesulit itu. Apalagi sekarang, banyak akun atau channel yang menyajikan cara masak atau trik tertentu agar hasilnya enak. Biasanya mereka membuat versi sendiri yang lebih mudah dan tentunya sudah teruji hasilnya. Maka saya pun tidak ragu untuk mencoba juga. Berikut channel yang biasa saya jadikan referensi ketika bingung mau memasak apa.

Sejak corona melanda, sebagian buibu mungkin jadi lebih rajin ke dapur, ya. Mengingat untuk makan di luar masih ragu dan khawatir. Pun dengan saya. Selama merantau, otomatis saya harus menguasai berbagai menu agar pasukan di rumah tidak mudah bosan. Apalagi, di sini bahan baku masakan tidak seperti di tanah air yang banyak, berlimpah dan mudah didapatkan. Namun, saya tetap usahakan memasak. Kalau semuanya beli di luar, borooos, ciin. Haha. Sesekali, tentu ingin jajan sembari melariskan dan mendukung produk buatan tanah air. Dan kalau dihitung-hitung sih, memang lebih hemat masak sendiri. Sebagai contoh, harga seporsi bakso di sini adalah 17 Sr untuk sekali makan, kalau ada empat pasukan tinggal dikali jumlahnya. Hehe, Tentu lebih hemat kalau membeli bahan dan mengolahnya sendiri, ya, kan? Bisa minimal dua kali makan lah. Namanya juga buibu ya, harus bisa ngolah dana, bukan berarti ngga boleh jajan, sesekali tentu wajib jajan biar para ibu juga bisa rehat sejenak ya.

Nah, berikut channel yang biasa saya jadikan referensi ketika bingung mau memasak apa.

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Suci Rachmawati
Ibu dari dua orang putra yang sedang belajar konsisten untuk menulis. Saat ini tinggal di Riyadh karena mendampingi suami bertugas.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram