fbpx

Ammu, Film India Bertema KDRT yang Patut Ditonton

14 November, 2022
Rating By Me : 4,75 of 5
Sejujurnya cerita film ini nggak yang terlalu wah banget sih menurut saya, mungkin kalah sama popularitas Leslar kali ya. hahaha.
Tapi, jadi bagus karena menurut saya, pesannya bagus dan mendalam banget.
Bukan hanya buat para korban KDRT, atau pelaku KDRT, ataupun keluarga maupun teman-teman korban KDRT tersebut.
Kalau aktingnya sih bagus ya, terutama si Aishwarya Lekshmi yang totalitas banget memerankan sosok Ammu, dari karakternya yang sebenarnya seorang wanita yang berpikiran luas, terbuka, lalu akhirnya mendapatkan kekerasan dari suaminya, dia berhasil banget membawakan kondisi mental seorang korban KDRT, yang jadinya melorot jauh ke dasar, tak punya keberanian diri untuk bisa keluar dari masalahnya tersebut.
Pemilihan si Naveen Chandra juga tepat, ada sosok wajahnya yang terlihat tampan, terutama ketika dia masih romantis di masa-masa pertama nikah, lalu kemudian berubah seram ketika memerankan karakter pemarah.
Ditambah kumisnya juga sih ya, bikin nambah seram aja, hilang seketika wajah tampannya kalau udah marah kayak gitu.
Polisi-polisi yang ada juga terlihat lebih modern, meski sesekali masih terbayang dengan bayangan polisi di film India jadul, which is kebanyakan polisinya kek badut nggak sih, hahaha.
Nah di film ini enggak kok, terlihat juga wibawanya.
Ada juga hal-hal yang memang manusiawi, nggak kayak film India jadul, disabet parang, parangnya dipegang dan tangannya nggak putus, wakakakakak.
Nah di sini, kayak kejadian Ammu disekap di kamar mandi bersama Prabhu, kirain adegannya mereka bakalan meloloskan diri dari kamar mandi itu berdua, ternyata enggak kok, masih manusiawi, yaitu mereka cuman ngobrol aja, dan ketika mereka ngobrol di luar kamar mandi, sempat terekam kamera CCTV ruangan tersebut.
Ya masih masuk akal kan ye.
Selain daripada itu, yang paling menarik buat saya adalah pesan-pesan dan makna tersirat dari cerita film Ammu ini, yang bikin saya nggak ngantuk nontonnya.

Makna dan Pesan Film India Ammu 2022

Ini yang paling penting, dan saya pikir mungkin setiap orang bakalan mengartikan pelajaran dari film ini berbeda-beda.
Ammu film india tentang kdrt
Buat saya, makna dan pesan dari film India Ammu 2022 ini adalah:

1. Pentingnya mengenal karakter pasangan sebelum menikah

Iya sih, susah banget buat kita mengenali karakter pasangan sebelum menikah, karena biasanya pasangan, khususnya lelaki akan menyembunyikan karakter buruknya sebelum menikah.
Selengkapnya baca di sini ya 🙂
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram