fbpx

Apa Bedanya Serum dan Toner? Harus Pakai Keduanya?

Sebelum melakukan night skincare routine, kamu perlu tahu dulu apa bedanya serum dan toner. Apa? Kamu kira mereka sama saja? Duh, kamu harus banget simak perbedaan dan fungsi keduanya di bawah ini, nih.

Apa Bedanya Serum dan Toner?

Terdapat 5 perbedaan mendasat dari serum toner, yaitu:

1. Tekstur
Secair-cairnya, tekstur serum tetap lebih kental daripada toner.

2. Kemasan
Serum umumnya dikemas di dalam botol pipet berukuran 30 ml atau maksimal 50 ml. Sementara toner biasanya dikemas di dalam botol tinggi dengan ukuran 100-200 ml.

3. Harga
Isi serum memang lebih sedikit, tetapi harganya lebih mahal daripada toner. Ini karena serum lebih padat, sehingga dengan 1 tetes saja, seluruh wajah bisa memperoleh manfaatnya.

4. Manfaat
Serum mengandung lebih banyak zat aktif dan molekul kecil yang langsung menyerap dan memperbaiki berbagai masalah kulit, seperti jerawat dan bekas-bekasnya. Toner berperan untuk mengangkat sisa kotoran di kulit kamu dan menyeimbangkan pH di kulit wajah.

5. Penggunaan
Toner digunakan setelah mencuci wajah, sedangkan serum digunakan setelah pemakaian toner.

Setelah kamu tahu apa bedanya serum dan toner, mari gunakan 2 produk skincare ini secara rutin setiap hari. Contoh brand yang menawarkan serum dan toner dengan harga terjangkau adalah Premiere Beaute (lagi diskon 74%), Wardah, dan Emina.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lila Adijaya
A skin care enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram