fbpx

Sering membaca kandungan niacinamide di kandungan skincare, tapi tidak tahu apa itu niacinamide? Itu berarti ini saat yang tepat untuk kamu berkenalan dengan niacinamide.

Apa Itu Niacinamide?

Dikenal juga dengan nicotinic acid, niacinamide mampu memberikan banyak manfaat bagi kulit, terlebih yang mulai menua. Penggunaan niacinamide secara rutin dapat meningkatkan produksi ceramide, yakni lapisan lemak yang menjaga kulit dari bakteri dan mempertahankan kelembabannya.

Niacinamide ini merupakan kandungan yang sangat penting, karena mampu:

1. Meningkatkan Kinerja Kelenjar Lipid Epidermis

Kelenjar lipid epidermis di kulit berperan untuk menghidrasi kulit, mempertahankan kelembaban, dan menjaga kulit dari berbagai bentuk polusi. Dengan kinerja kelenjar lipid epidermis yang optimal, maka sel-sel kulit pun akan bekerja secara maksimal. Nah, niacinamide bisa meningkatkan ceramide, yang dibutuhkan oleh kelenjar lipid demi kekuatan dan kelembaban kulit.

2. Meningkatkan Kekebalan Kulit

Sel langerhans adalah sel yang bertanggung jawab untuk melindungi dan memperbaiki mekanisme kulit. Namun, sel ini akan ‘minder’ jika kulit kita sering terpapar sinar UV, sehingga tidak bekerja dengan baik. Hal itu dapat mengakibatkan invasi mikroba dan hilangnya pertahanan terhadap prakanker. Nah, niacinamide bisa meningkatkan kekebalan kulit terhadap mikroba dari luar.

3. Mengendalikan Produksi Kelenjar Minyak

Niacinamide yang meningkatkan kinerja kelenjar lipid bisa meningkatkan kendali terhadap kelenjar minyak di kulit wajah. Jadi, jika kulitmu berminyak, maka pilihlah facial wash yang mengandung niacinamide agar kulitmu tidak mengering maupun semakin berminyak.

4. Memudarkan Noda Bekas Jerawat Dan Kulit Kemerahan

Penggunaan niacinamide yang rutin bisa meningkatkan struktur kulit, sehingga mampu mengurangi noda bekas jerawat dan kemerahan.

5. Mengurangi Hiperpigmentasi Kulit

Paparan sinar UV bisa meningkatkan produksi melanin, yang menimbulkan noda hitam yang membekas di permukaan kulit. Meski sulit dihilangkan, tetapi dengan penggunaan niacinamide yang rutin, proses pigmentasi itu bisa diperlambat, sehingga tidak terjadi hiperpigmentasi dan akhirnya warna kulit akan merata.

Setelah memahami apa itu niacinamide, kamu bisa menggunakan berbagai produk yang mengandung niacinamide, seperti Premiere Beaute Luminous White Skincare Series, ElsheSkin Sebum Reducer Serum, Humphrey Skincare, dan Erha21 Truwhite Day Cream.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Salsa Winasti
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram