APA TANTANGAN TERBERAT ORANG JEPANG YANG MUALAF??

July 13, 2020

Sudah sekitar 2,5 tahun ini saya "mengikuti" kehidupan seorang mualaf Jepang. Sebut saja dia Yunus. Nama islamnya emang itu sih hahaha. Saya kenal mas Yunus sejak 2,5 tahun lalu, dan saya ikut mengamati perjalanan dia sejak memutuskan memeluk Islam sekitar hampir 2 tahun yang lalu. Mulai dari yang awalnya ngga bisa sholat, sampe bisa sholat 5 waktu, yang tadinya ngga mengenal Tuhan, sekarang uda bisa berserah diri sama Tuhan, yang tadinya puasa bolong2 ngga jelas, sekarang bisa bangun sahur dan puasa penuh 30 hari.

Bisa sampe dititik yang sekarang tu ternyata perjuangan belajarnya luar biasa lho. Nah dari pengamatan saya, ada satu hal yang paling membutuhkan effort, pengorbanan, dan perjuangan yang luar biasa buat orang Jepang yang mualaf. Apa itu?

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Indy Rinastiti
Kalau anda tertarik dengan Jepang dan sekelumit kehidupannya, termasuk kehidupan mahasiswa S3 dari Indonesia di Jepang, silahkan mampir ke blog saya. Mulai dari travel, sesi curcol, tips and trick, semuanya ada di disini.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram