Apa Tugas Seorang Istri?

July 10, 2020

Sejak kecil, orang tua saya sering kali memarahi saya jika saya ketahuan bangun siang dan tidak membantu mengerjakan urusan domestik. Sementara itu, adik saya (laki-laki) bisa tertidur lelap sampai jam berapa pun tanpa perlu memikirkan beban membantu-ibu-memasak-di-dapur.

Sejak saat itu, saya terus berkutat dengan kegelisahan atas ketidakadilan gender yang terjadi pada saya dan adik saya. Sampai suatu hari, ayah saya membangunkan saya dengan kalimat, “Bangun dong, masa anak gadis bangun siang. Mendingan beres-beres, tuh!”

Kemarahan saya tidak terbendung dan saya pun mengatakan, “Bukan cuma anak gadis yang harus bangun pagi. Bukan cuma anak gadis yang harus bantu beres-beres rumah.”

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Perempuan Sufi
Berbagai macam pekerjaan pernah dijalani, berbagai aroma kehidupan pernah dihirup, berbagai rasa pernah dicecap. Pada akhirnya, menulis sambil menikmati kopi dan fermentasi gandum menjadi jalan terakhir bagi manusia ini agar tetap waras dan humanis.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram