fbpx

Apa yang Harus Dipersiapkan untuk Daftar S2 UGM?

22 February, 2022

Kalau kamu punya rencana untuk melanjutkan Studi S2 di UGM, yuk coba baca artikelku kali ini.

Kenalin, aku Kabrina. Aku baru saja dinyatakan lolos seleksi Program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada. Aku mendaftar pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 gelombang kedua.

Yuk siap-siap dari sekarang. Inilah, hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika mendaftar S2 di UGM.

1. Cek jadwal seleksi S2 UGM

Pertama, kamu harus cek jadwal seleksi di UGM. Biasanya, pendaftaran mahasiswa baru pascasarjana dibuka dua kali yaitu pada semester gasal dan semester genap. Setiap semester akan ada dua gelombang, tetapi tidak semua program studi menerima mahasiswa baru di dua gelombang tersebut.

Contohnya program studi Ilmu Komunikasi yang aku pilih. Prodi ini hanya menerima mahasiswa baru di gelombang kedua saja. Sedangkan prodi Manajemen Kebijakan Publik (MKP) membuka pendaftaran di gelombang I dan II.

Selain itu, kamu juga harus perhitungkan apakah jadwal seleksi yang dipilih bisa kamu ikuti menimbang bahwa kamu harus tes TPA dan bahasa Inggris sebagai syarat mendaftar. Terkadang, sertifikat TPA dan bahasa Inggris keluar dalam waktu yang cukup lama.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Kabrina Rian
Hello, I’m Kabrina. I’ve been working as an SEO Content Strategist and Writer since 2019. I am interested in Digital Marketing skills, especially in SEO. I'm living in Sleman, Yogyakarta.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram