fbpx

ASI Booster Alami, Review Mama’s Choice Breastfeeding Support

19 August, 2021

Selama ini sebagai ibu pekerja seringkali saya mencari-cari tentang ASI Booster alami mana yang bisa saya minum untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI tanpa kerepotan. Mengingat saya adalah seorang ibu dengan induksi laktasi, sehingga butuh banget yang namanya ASI Booster alami ini.

Untuk diketahui, Induksi laktasi adalah metode untuk merangsang produksi ASI pada wanita yang tidak mengalami kehamilan. Dengan metode ini, seorang ibu yang mengadopsi bayi memiliki kesempatan untuk menyusui buah hatinya. Karena bagaimanapun saya ingin menjalankan perintah agama untuk menyusui anaknya hingga usia 2 tahun. Begitu juga dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang merekomendasikan pemberian ASI eksklusif pada bayi selama 6 bulan pertama usianya, yang sebisa mungkin dilanjutkan sampai usia 2 tahun dengan makanan tambahan.

Bagi ibu-ibu yang pernah punya pengalaman seperti saya, mudah-mudahan artikel tentang ASI Booster Alami ini bermanfaat ya 🙂 Jangan patah semangat, jangan patah harapan. Karena segalanya menjadi mungkin ketika kita punya harapan dan keyakinan untuk meraih apa yang kita cita-citakan.

Pentingnya ASI Booster Alami untuk Induksi Laktasi

Berdasarkan penjelasan dokter, alasan utama dilakukannya induksi laktasi ada dua, yaitu membangun ikatan kuat antara ibu dan anak yang tidak dilahirkannya, serta mencukupi kebutuhan gizi bayi. Ketika saya ingin memberikannya susu formula, dokter bilang jangan cepat-cepat memberikannya susu formula. Setidaknya, sebagai ibu kita harus berusaha terlebih dahulu untuk memberikan ASI pada anak.

Prosedur yang umum digunakan pada induksi laktasi adalah stimulasi (rangsangan) hormon dan payudara, atau sering kali kombinasi keduanya. Stimulasi payudara dilakukan secara manual dengan pompa payudara atau menyusui langsung, guna memicu keluarnya hormon prolaktin yang merangsang produksi ASI.

Selain itu, dokter akan memberikan obat perangsang hormon, biasanya berupa kontrasepsi hormonal dan galactagogue. Kontrasepsi yang mengandung estrogen dan progesteron digunakan untuk meniru tahapan kehamilan, sedangkan galactagogue adalah zat yang memicu produksi ASI dengan meniru tahapan persalinan.

Proses induksi laktasi harus dimulai sebelum bayi yang hendak diadopsi lahir atau sesegera mungkin. Untuk meningkatkan keberhasilan proses ini, ibu adopsi harus memiliki hal-hal sebagai berikut sebagai resep asi booster kita :

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jihan Mawaddah
bookworm, knowledge seeker
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram