fbpx

Bahasa Ibuku

July 15, 2021

Bergelut di bidang pemasaran gak membuatku alpa dari mana aku memulai. Tak pernah terpikirkan juga kalau aku bakal menyandang gelar sarjana sastra di tahun 2018. Dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, pula.

Aku memang sudah terpapar bahasa Inggris dari aku kelas satu sekolah dasar. Awalnya, aku bukan anak yang unggul dalam bahasa asing ini. Apalagi dulu sebenarnya aku agak terpaksa mengikuti les bahasa Inggris. Namun, seiring berjalannya waktu, struktur gramatika, pengucapan, dan kaidah lain bahasa ini jadi masuk akal buatku tanpa alasan.

Banyaknya tugas yang mengharuskan aku membaca dan menulis dalam bahasa Inggris menjadikanku terbiasa. Entah sudah berapa karya sastra (yang modern; aku masih kesulitan membaca Shakespeare), karya ilmiah, maupun buku pelajaran yang kulahap di masa-masa kuliah. Mau gak mau, suka gak suka.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sasyalia S.
Sasyalia—25 tahun kini. Memiliki blog yang ditulisnya di pertengahan tahun 2021 ketika PPKM diberlakukan, di mana ini akan menjadi salah satu medium untuk menyalurkan apa yang dirasakannya sehari-hari. Lulus pada 2014 dari program Bahasa dan Sastra Inggris tidak membuatnya rajin membaca karya sastra. Namun, kesenangannya akan menulis mungkin akan dilakukannya melalui blognya dari sudut pandang orang pertama. Semoga bermanfaat (◦'⌣'◦)
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram