fbpx

Bauran Pemasaran -Bagian 2-


Pembahasan bauran pemasaran sebelumnya yaitu mengenai promosi. Dan di bagian ini akan dibahas bauran pemasaran kedua yaitu Produk.

Sebagaimana yang diketahui bahwa produk merupakan barang yang ditawarkan kepada konsumen. Akan tetapi, saat ini produk bukan hanya berupa barang namun juga jasa yang dimiliki seseorang untuk digunakan oleh konsumen.

Saat ini juga banyak yang menyalah artikan atau mengibaratkan penawaran produk/jasa perusahaan dengan hal-hal kurang baik dengan tujuan tertentu dan kemungkinan besar tujuannya itu terkait ekonomi, bisa aja untuk menghemat pengeluaran, memberikan ajaran, daaaan lain sebagainya.

Tapi, pengibaratan seperti ini memberikan dampak negatif bagi persepsi seseorang terhadap produk/jasa yang bahkan dapat mengakibatkan pemborosan. Hal ini tidak cuma berpengaruh kepada produsen namun juga kepada masyarakat yang bukan produsen.

Pengaruh terhadap produsen, dapat diperkirakan sebagai berikut :
‌Berkurangnya produk yang terjual
‌Berkurangnya nilai perusahaan
‌Berkurangnya pemberi modal
‌daaaan sebagainya

Sedangkan bagi masyarakat umum, dapat diperkirakan sebagai berikut :
‌Kejahatan terhadap ideologi

Dengan terpengaruhnya ideologi seseorang terhadap penawaran produk akan menimbulkan permasalahan bagi perusahaan. Hal ini merupakan resiko bagi perusahaan tersebut.

Nah, kembali lagi pada produk. Produk merupakan segala sesuatu yang ditawarkan produsen untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Oleh karena itu kejahatan terhadap ideologi sangat mempengaruhi persepsi seseorang terhadap produk.

Oleh karenanya, pengibaratan yang menyebabkan kejahatan ideologi sangat dilarang.

Terimakasih ^•^

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Meidita Nirmala
Saya Meidita Nirmala dari Pekanbaru, awal mengisi blog sekedar bermain, dan sekrang ingin lebih
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram