fbpx

Belajar Decluttering dan Hidup Minimalis

Pernah gak sih kalian ngerasa barang-barang yang ada di rumah atau kosan itu terasa sedikit. Tapi kenyataannya ketika harus pindah rumah atau kosan baru nyadar kalau ternyata barang-barang yang ada itu banyak banget? Saya juga pernah mengalami hal itu haha.

Sedikit cerita, kebetulan saya waktu SMA sampai kuliah tinggal di rumah kakaknya bunda atau biasa saya panggil ‘Uwa’. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk kos ketika mulai bekerja dengan alasan supaya bisa lebih dekat dengan kantor dan gak enak juga sih udah tujuh taun ‘numpang’ disana.

Tibalah waktu harus beres-beres barang-barang yang ternyata banyak banget. Karena udah ga ada tas lagi sampe harus pake trash bag haha. Mulai dari buku-buku jaman SMA sampe buku-buku waktu kuliah yang tebel-tebel, ditambah saya suka baca komik dan novel juga jadi ya udah deh makin banyak bukunya hehehe.

Itu baru buku, belum baju-baju yang saya pakai semasa SMA sampai kuliah. Walaupun sebetulnya beberapa udah saya sumbangkan tapi ternyata baju saya masih lumayan banyak juga. Kalau sepatu dan tas, kala itu saya ga terlalu punya banyak, paling hanya dua atau tiga aja.

Ditambah lagi barang elektronik kaya seperangkat komputer, printer dan juga laptop, tapi kalau seperangkat komputer sama printer disimpen di rumah Bunda lagi. Karena kamar ada di lantai dua, jadi ya lumayan bolak-balik ngangkutin barang-barang untuk diangkut.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai! Nama saya Mutiara, biasa dipanggil Muti. Blog adalah salah satu media yang saya gunakan untuk membuat sebuah jurnal tentang berbagai pengalaman yang pernah saya alami dan menurut saya bisa bermanfaat untuk dibagikan. Temen-temen bisa mengunjungi blog saya di https://mutiaradwick.com/
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram