fbpx

Berkuda Di El Kabayo Stable, Filipina

February 25, 2021

Berkuda di Filipina sudah menjadi salah satu dari Bucketlist yang harus aku lakukan ketika solo travel ke Filipina di tahun 2017. Ide untuk memilih El Kabayo Stable juga adalah hal yang tidak aku persiapkan. Semua terlaksana ketika secara kebetulan tanpa wacana (hehe), El Kabayo stable berada di wilayah yang dekat dengan tempatku Camping di Anawangin Cove.

Jadi ceritanya setelah Aku dan Sanjavi berpisah, aku melanjutkan perjalanku sendiri ke El Kabayo Stable. Caranya dengan menyewa taksi untuk pergi ke El Kabayo Stable karena letak dari El Kabayo Stable sendiri berada ditengah perbukitan yang tidak dilalui transportasi umum.

Aku meninggalkan hostel sekitar pukul 9 pagi. Kemudian bertemu dengan supir taksi yang baik hati. Aku menceritakan keinginanku untuk berkuda di El Kabayo, tetapi tidak tau bagaimana aku akan bisa pulang. Akhirnya dia mau kembali untuk menjemputku di waktu yang sudah kita tentukan yaitu pukul 3 sore. (The perk of being a girl, pasang muka melas hehe 🙈)

Sesampainya di El Kabayo Stable, hati ini langsung sumringah atau senang sekali dalam Bahasa Jawa. Aku bisa melihat dan bermain dengan kuda seharian disini. Langit yang biru dan musim panas yang menemani menambah kegembiraan. Bau-bau dan suara-suara kuda sudah bisa tercium dan terdengar dari gerbang.

Suasana El Kabayo Stable

El Kabayo adalah bahasa Filipina yang artinya Kuda. Jadi pastinya ini adalah tempat surga-surga para kuda (hehe..)

Tujuan utamaku ke El Kabayo adalah untuk menikmati Alam terbuka di Filipina. Jadi pas banget untukku datang ke El Kabayo Stable ini. Sebuah stable yang tepat berada di hutan hijau. Membuatku merasa betah sekali disini.

Untuk anak-anak pecinta kuda dan olah raga berkuda, berkunjung ke stable seperti ini, pasti akan mengatakan kalau El Kabayo bisa dibilang sebagai The Dream Horse Stable 😂

Suasanya yang sari dan hijau membuat mata dan hati (ehem 😝) jadi semakin relax dan bisa menikmati alam.

Tidak heran dengan arsitektur dari El Kabyo sendiri yang khas seperti di Benua Eropa, karena Filipina pernah dijajah oleh Spayol di tahun 1800s.

Spayol sendiri adalah negara pecinta kuda, jadi pastinya El Kabayo memiliki nuansa stable-stable peninggalan khas Eropa.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Aqmarina
Salam Kenal :) Namaku Aqma, part-time travel blogger. Kekagumanku akan pesona alam dan budaya Indonesia membuatku ingin menjelajah Indonesia dan menuangkanya dalam blogku (Thespicetomytravel.com). Ide dan nama blogku sendiri datang karena aku tidak hanya suka dengan traveling, tetapi juga orang Indonesia yang suka dengan makanan pedas/yang berempah-rempah.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram