fbpx

Bermain sambil bekerja di bidang Fashion

22 April, 2022

Di jaman sekarang kayaknya orang udah merasa wah banget dengan profesi seseorang di bidang fashion. Setiap orang sudah tahu dan melek fashion jadi profesi di bidang ini terlihat High dan WOW. Padahal kenyataannya, tidak seindah itu ketika kalian terjun ke ranah fashion. Seperti semua aspek kehidupan kita yang punya 2 sisi, begitu juga di fashion. Baik buruknya profesi ini, mau nggak mau iya harus dihadapi dan dijadikan tantangan untuk kita.

Gw sudah berkecimpung di Fashion lumayan lama. Profesi pertama yang gw jalani ketika masih sibuk kuliah itu adalah sebagain fitter fashion show. Kebetulan kampus gw ada link ke event Jakarta Fashion And Food Festival saat itu, jadi besar kesempatan gw untuk freelance di profesi ini. Gw ingat, fee per hari sebagai fitter fashion show itu sekitar Rp 150.000,-. Untuk anak kuliahan, uang segitu termasuk lumayan untuk uang tambahan jajan hehehe. Jobdesk fitter fashion show itu stand by di tempat baju para designer yang sudah ditentukan di awal. Jadi ketika fashion show sedang berlangsung, kita ada di belakang layar untuk membantu model ganti baju sesuai dengan urutan yang sudah di brief sebelumnya. Ini pengalaman awal yang bkin gw amaze dan happy banget waktu itu. Ternyata begini iya di belakang layar event fashion show tuh. Hectic sih memang. Tapi happy karena bisa secara langsung berhadapan dengan para model dan melihat langsung baju-baju desainer yang WAH!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Yunita Sintha Dewi
A Lucky and Proud Mom of "RAKA PUTRA BUMI" (GDD & agenesis corpus callosum diagnose) | Freelance as Fashion Stylist | Cappucino Lover | I am a Cancer sign
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram