fbpx

Bukan Film Drama Perselingkuhan tapi Masalah Rumah Tangga yang Pelik

25 January, 2023

Makna dan Pesan Film Noktah Merah Perkawinan

Seperti biasa, tidak lengkap rasanya membahas tentang sinopsis dan review sebuah film, tanpa mengambil makna dan pesan yang seharusnya dibagikan kepada dunia, yaitu:

1. Cintailah pasanganmu sesuai kebutuhannya

Tahu nggak sih, hampir tidak ada orang yang bercerai, karena merasa sudah tidak cinta lagi sama pasangannya, setidaknya kebanyakan terjadi di masa sekarang ya.

Rata-rata, orang bercerai, justru karena patah hati, merasa cintanya tidak dihargai oleh pasangannya.

 

Benar atau bener?

 

"Aku tuh udah melakukan banyak hal untuk kamu, yang ada di pikiran aku tuh cuman bagaimana agar kamu dan anak-anak bahagia!"

 

Itu kalimat banyaaaaakkkk suami yang sering terdengar, iya nggak?

 

"Aku udah korbankan semua hal demi kamu, demi kebahagiaan keluarga ini, aku rela jadi begini, mengubur semua impianku demi kamu, demi keluarga kita, karena aku cinta kamu, karena aku ingin kamu bahagia!"

 

Itu biasanya kata-kata istri kan, iya nggak? hahaha.

Sama kayak Gilang dan Ambar, yang cintanya tak bisa direnggut oleh apapun, termasuk dengan kepolosan Yulinar pun tak mampu membuat hati Gilang menyediakan sisi kosong sedikit untuknya, Gilang dan Ambar sama-sama saling mencinta, dan sama-sama berjuang untuk kebahagiaan pasangannya.

Sayangnya! cinta mereka salah! atau lebih tepatnya, tidak tepat guna, tidak tepat sasaran, alias bukan yang dibutuhkan oleh pasangan masing-masing.

Gilang berpikir, dengan dia menjadikan dirinya sebagai tulang punggung, pasang badan kepada semua masalah yang bikin Ambar jadi kepikiran, adalah bentuk cintanya kepada Ambar, lah ternyata Ambar nggak butuh itu, Ambar justru memaknai cinta, sebagai cara bersama menghadapi tantangan dalam pernikahan, dilibatkan selalu dalam apapun yang terjadi pada hidup Gilang, adalah sebuah hal istimewa yang dia butuhkan.

Jadi gitu, kalau mencintai pasangan tujuannya adalah membahagiakan, maka jangan cintai pasangan sesuai caramu, tapi cari tahu atau tanyakan, apa kebutuhan pasanganmu. Begituh!

2. Tak ada pasangan yang bisa ikut merayakan kebahagiaan kita, jika dia tidak pernah dilibatkan sejak awal

Gilang mengeluh, dan oh yaaa... bukan cuman Gilang sih, tapi banyak banget para suami yang merasa, istrinya tak bisa mengerti, apalagi mendukung kebahagiaannya.

 

Selengkapnya klik ini untuk baca di blog ya đŸ™‚

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram