fbpx

Burnout : kelelahan akibat banyak bekerja

25 June, 2021

Halo semuanya, apakah kalian merasa stres akibat dituntut banyak pekerjaan? semua orang pasti mengalaminya dan itu sudah biasa, tidak jarang orang-orang sering menyepelekan masalah stres karena masalah yang sangat kecil.

Halaaah, cuman stress gini doank masih banyak yang ngeluh. Semua orang juga pernah merasa begitu, ntar reda sendiri!

Gini aja kok udah langsung stress, gimana mau semangat.

Kalian pernah donk merasa diremehin diri sendiri atau dikritik oleh orang lain karena terlalu stress akibat tuntutan pekerjaan, stress memang sudah hal biasa dan semua orang pasti merasakannya. Tetapi justru stress itu yang membuat kalian menjadi lelah hingga jatuh sakit akibat terlalu banyak bekerja, pekerjaan itu juga memilik beberapa kelebihan dan kekuarangan yang harus kalian ketahui. Kelebihan kita terus bekerja secara konsisten akan membuat tubuh menjadi sehat serta melatih skill kemampuan yang meningkatkan kinerja otak untuk terus berkembang.

Sebaliknya, jika kalian terlalu sering banyak bekerja tanpa beristirahat justru membuat fisik dan mental kalian akan lelah hingga memengaruhi emosinya menjadi kacau. Salah satu masalah kesehatan yang dialami akibat tuntutan pekerjaan adalah Burnout.

Dikutip dari Alodokter, burnout adalah sebuah istilah yang menggambarkan seseorang yang mengalami stress akibat dipicu oleh banyak pekerjaan. Menganggap pekerjaan tersebut tidak boleh dibiarkan dan harus menyelesaikan tepat waktu, bekerja tanpa beristirahat inilah yang menyebabkan kesehatan fisik dan mental menjadi buruk sampai jatuh sakit.

Burnout sendiri juga merupakan seseorang yang harus bergelut dengan hal-hal pekerjaan yang berat sehingga mau nggak mau harus diselesaikan sekarang juga. Ia rela menyelesaikan pekerjaan tersebut demi mengejar deadline di waktu yang tertentu agar bisa selesai secara tepat waktu, umumnya ini sangat terjadi di dunia kantor yang punya tugas pekerjaan yang punya tingkatan level bagi para karyawan. Tidak hanya terjadi di dunia kantoran saja, kehidupan sehari-hari pun juga pasti mengalami burnout ini termasuk tuntutan tugas sekolah atau kuliah.

Fenomena burnout akan terdampak bagi kalian yang menyebabkan gangguan kesehatan. Meskipun stress hanyalah kecil, tetapi masalah ini menjadi sangat serius jika kalian mengabaikan kondisi fisik dan mentalnya saat terlalu banyak bekerja.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Review by Eigarin
Nama saya Alya Putri Herdinanti asal dari Bekasi, ini adalah blog kedua saya yang membahas seputar review dan seputar artikel lifestyle menarik yang berdasarkan hasil pengamatan dan pengalaman saya
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram