fbpx

Cara Membuat Google Form Untuk Kebutuhan Pembelajaran Online

July 16, 2021

Saat ini, ketika masa pandemi melanda, beberapa bidang pekerjaan diharuskan online atau daring. Terutama kegiatan sekolah dan juga perkuliahan. Akibatnya guru atau dosen diharuskan beradaptasi dengan sistem pembelajaran yang mengandalkan teknologi. Salah satunya adalah google form.

Apa itu google form?

Google form sendiri sebelumnya tidak sebegitu populer, namun pada masa pandemi inilah google form begitu familiar dan digunakan untuk kebutuhan pembelajaran. Dari absensi hingga soal-soal, google form digunakan oleh guru maupun dosen agar mempermudah pembelajaran jarak jauh.

Pengertian google form

Google form merupakan layanan dari google untuk penyuntingan google dokumen berbasis web yang bisa digunakan secara gratis. Biasanya google form digunakan untuk pembuatan dokumen semacam survei atau tanya jawab online yang bisa dicustom sesuai kebutuhan.

Kegunaan google form

Saat ini kegunaan google form sangat beragam, bukan hanya untuk pengisian survei atau tanya jawab online saja. Namun sudah merambah pendaftaran online, pengisian soal, absensi, pengisian kuisioner, quick count pendapat dan masih banyak lagi. Adapun manfaat dari google form sendiri yaitu mempermudah kita untuk mengumpulkan data. Sebab google form akan sangat baik mengumpulkan data-data atau jawaban baik dari survei, tanya jawab, kuisiner, data diri dan masih banyak lagi sesuai pembuatan google form itu sendiri.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rita apri diyanti
Blog saya bernama diyanti blog. Berisi sebuah informasi, cerita dan motivasi. Saya sangat menyukai menulis
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram