Cara Memilih Nama Blog, Emang Susah?

SEBELUMNYA, aku nggak pernah merasa perlu berpikir keras untuk menentukan nama blog. Waktu itu keinginannya cuma satu, punya ‘‘dot com’’ pakai nama sendiri! ‘‘Kan keren tuh. TaylorSwift.comAvrilLavigne.com.’’ Mungkin dulu pingin jadi artis kali ya? Ha ha. Setelah punya, lha kok isinya cuma curhatan anak remaja! Nggak berbobot dan nggak ada keren-kerennya! Tapi karena sudah sayang, keburu diambil orang, ratrianugrah.com bertahan sampai sekarang.

PAKAI NAMA SENDIRI LEBIH TERASA PERSONAL

Menurutku, yang membedakan blog dari portal berita adalah unsur personalnya. Mau review produk, ya monggo tuliskan aja personal statement setelah mencobanya. Nggak bakal dimarahi divisi iklan karena nggak ngasih review positif terus kok. Oleh karena itu, aku lebih percaya hasil ulasan blogger daripada iklan di TV. Biasanya, blogger juga menulis dengan dihubungkan kepada cerita hidup. Nah, itu nilai tambah yang bikin pembaca semakin percaya.

Tapi, sekarang tuh mulai banyak blogger (atau Instagram users yang melabeli diri sebagai blogger), yang membuat review positif terus. Entah memang produknya tanpa cela atau karena dibayar sehingga nggak bisa menulis blak-blakan. Kita bahas tentang ini lain kali deh.

Baca tips selanjutnya di blog yaa...

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ratri Anugrah
Spending most of my time watching k-dramas and movies
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram