fbpx

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

12 January, 2022
Di postingan terdahulu, saya membahas tentang kandungan Azelaic Acid yang ampuh menyembuhkan jerawat bahkan untuk kulit sensitif sekalipun,

Dan setelah saya coba, bisa deh dikatakan, kalau Azelaic Acid ini memang merupakan kandungan lain yang bisa membasmi jerawat, selain Mediheal Tea Tree Biome.

Tentunya, dengan keunggulan bahwa kandungan azelaic acid ini sangat aman untuk semua jenis kulit, termasuk jenis kulit sensitif sekalipun, asalkan masih dalam tahap sensitif yang ringan.
Sejujurnya, saya bukan termasuk wanita yang rentan terhadap jerawat.
Masih pernah sih saya berjerawat sampai di usia menjelang 40 tahun ini.
Namun, bukan dalam intensitas seperti wajah yang mudah berjerawat, hanya muncul di beberapa kondisi saja, seperti terlalu lama mengenakan make up, menjelang menstruasi, hingga malas cuci muka.
Dulunya, masa-masa jerawat muncul tuh, sukses bikin kesal banget, karena mengganggu banget nggak sih, udahlah perih, terus seringnya jadi infeksi karena nggak sengaja saya sentuh mulu, dan berakhir dengan saya maksa pencet.
Berbeda dengan teori tentang perawatan kulit berjerawat, saya malah seringnya memencet jerawat yang muncul, agar isi jerawatnya keluar.
Memang sih berpotensi jadi luka dan menghitam, tapi menghilangkan bekas luka jerawat itu jauh lebih mudah buat kulit saya, ketimbang menghilangkan bekas hitam akibat jerawat mengering tapi isinya belum dikeluarkan.
Ada yang sama nggak sih?
Syukurlah kulit saya tuh masih dalam kategori kulit yang nggak gampang jadi scar meski sering mencet jerawat, palingan menghitam aja gitu, dan hilang dalam beberapa waktu, tergantung seberapa rajin saya memakai skincare.
Dan sekarang ini, sejak saya rajin mereview konten beauty, dan jadi kecipratan beberapa skincare, jadinya jerawat nggak pernah bisa bertahan lama di wajah, seringnya sih langsung mengering dan secepatnya saya pencet, sehingga nggak sampai infeksi.
Bagaimana cara saya Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan mudah, bisa dibaca selengkapnya di sini ya 🙂
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram