fbpx

Caramel Pumpkin Pudding Recipe

Pumpkin atau kalau di Indonesia ini dikenal dengan sebutan labu kuning. Buah yang satu ini, mulai dari daun sampai ke biji-bijinya bisa diolah jadi makanan yang enak banget.

Menyunting dari Wikipedia, labu kuning ini masuk ke tumbuhan jenis labu-labuan yang merambat. Dan pada awalnya labu kuning ini tumbuh di benua Amerika, tapi sekarang udah banyak tumbuh di daerah yang iklimnya hangat kaya di Indonesia.

Biasanya kalau pas bulan Oktober, di negara barat tu suka jadiin labu kuning ini sebagai hiasan acara Halloween atau kaya pie labu kuning yang jadi salah satu makanan yang selalu ada di acara Thanksgiving.

Di Indonesia juga ga kalah sama negara barat, banyak banget makanan yang bisa dibikin dari bahan dasar labu kuning ini. Daunnya kalau di Indonesia sering dijadiin sayuran. Bijinya bisa dijadiin kuaci atau bisa juga jadi taburan di smoothies.

Apalagi kalau buahnya banyak banget pengolahannya. Mulai dibikin kolak, makanan tradisional, bahkan di kukus doang juga udah bisa dimakan dan cocok banget dimakan buat yang lagi diet.

Waktu itu juga saya pernah share resep labu kuning yang dibikin jadi pumpkin soup bisa langsung di liat aja resepnya disini. Yes, salah satu olahan labu kuning yang saya suka dan suami juga suka bikinnya juga gampang hehe.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai!👋😊 Nama saya Mutiara 😊 | Japanese & Korean Enthusiast | Freelancer | Blogger | Crafter | Silahkan berkunjung ke blog saya di https://mutiaradwick.com/ 💖
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram