fbpx

Cegah Climate Anxiety dengan Aksi Mudah dari Rumah

5 August, 2022

"Aduh bete !"

"Panas banget, gerah bikin malas beraktivitas"

"Nggak ada apa-apa kok hati gelisah ya ?"

Teman-teman pernah enggak sih tiba-tiba merasa gelisah, merasa khawatir berlebihan, atau justru marah geram padahal kondisi di sekeliling sedang baik-baik saja ?

Jujur saja, kalau aku sih sering. Terutama saat cuaca-cuaca ekstrim akhir-akhir ini...

Usut punya usut ternyata apa yang kita alami tersebut secara ilmiah dikenal dengan istilah Climate Anxiety.

"Climate change is causing distress, anger, and other negative emotions in children and young people worldwide (16-25 years old)"- IPCC

Ternyata setelah dilakukan penelitian secara ilmiah, ada hubungan antara memanasnya bumi dengan perasaan cemas  atau emosi negatif yang kerap menghinggapi perasaan manusia modern utamanya anak-anakmuda saat ini.

Waduh, waduh, waduh... Apa yang Bisa Kita Lakukan ? 

Siapa yang peduli dengan kondisi bumi dan lingkungan pasti langsung menanyakan apa yang bisa kita lakukan bersama-sama untuk memperbaiki kondisi ini.

Berita baiknya, selalu ada hal-hal positif meski sederhana yang bisa kita lakukan untuk bumi lho. Bahkan, langkah-langkah kecil tersebut bisa kita mulai dari rumah. Mudah bukan ?

Nah, langsung aja deh... berikut langkah-langkah sederhana yang bisa kita lakukan dari rumah.

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Julita Hasanah
sedikit banyak membagi pengalaman pendidikan, mendapatkan beasiswa studi master, serta pandangan hidup.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram