fbpx

[Day-02] Sepenggal kisah puasa sepanjang pandemi

2 April, 2022
Gak ada habis-habisnya kalau ngomongin masalah pandemi. Sebenarnya gak hanya Ramadan aja yang bersama pandemi, melainkan 3 tahun sudah semua kegiatan bersama pandemi. 
 
Oh iya, kalian ngerasa gak sih puasa di tahun ini bakal terasa seperti tidak ada pandemi. Yang kemarin-kemarin seluruh dunia dibuat hectic dan kacau balau. Sekarang jauh lebih berdamai dengan pandemi ini kan? 
 
Aku mau berbagi sedikit recap kisahku di bulan-bulan puasa sepanjang pandemi. Kita mulai ditahun 2020. Ditahun tersebut, bulan Ramadan dimana aku menghabiskan semester terakhirku di bangku kuliah yang ku habiskan di rumah, dengan sibuknya tugas akhir untuk memenuhi syarat kelulusan kuliah pada saat itu. Selama puasa ditahun itu, banyak sekali rasa kekecewaanku karena pandemi. Bagaimana tidak? Sudah banyak rencana saat itu yang tidak dapat aku realisasikan. Banyak penyesalan-penyesalan yang muncul saat itu. Anehnya perasaan itu lebih terasa ketika bulan Ramadan. Bisa dibilang tahun terpuruknya saat itu. 
 
Berbeda dengan tahun 2020, ditahun 2021, bulan Ramadanku lebih cerah dari sebelumnya. Aku lebih banyak produktif dengan banyak menulis. Salah satunya ikut challenge BPN Ramadan ini. Sebelum mendapatkan pekerjaan saat itu, hobi menulis inilah salah satu penyelamatku dikala jenuh. Jujur saja aku tidak terlalu pusing untuk menghabiskan waktuku di dalam rumah. Karena bagiku banyak hal yang bisa aku lakukan meskipun hanya berdiam diri di dalam rumah. Selain itu di tahun 2021, aku di pertemukan dengan salah satu teman yang baik sekali. Cukup unik cara kita berteman, namun tidak membosankan. Terlebih, perbedaan jarak dan waktu ternyata tidak menjadi suatu hal yang jadi alasan untuk tidak bisa berkomunikasi. Temanku ini adalah seseorang yang sangat supportif dalam segala hal. Dia juga yang membuatku lebih menghargai diri sendiri terlepas dari  besar kecilnya usahaku. 
 
Dan ditahun ini, yaitu 2022.. aku berharap akan ada kisah unik selama bulan Ramadan ini. Oh iya, rencananya biar laman pribadi ini jadi lebih menarik, aku akan menghubungkan diri dengan teman ataupun kalian para readers untuk bertukar pandang dalam bentuk tulisan yang lebih informatif. Mau promosi? Boleh. Aku bantu dengan senang hati. Tentunya dengan gaya santainya aku dalam menulis. 
 
See in the next story..
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni Safitri, otherwise known as Wfanda or Fe. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram