#Day10 Top 5 Buku Favorit

Buku! Rasanya udah lama banget gak baca buku karena sekarang seringnya baca buku digital. Waktu kemarin sempet main ke Gramedia dan seneng banget bisa nyium aroma buku, walaupun ga beli buku sih karena belum nge-budget-in buat beli buku dan belum tau mau beli buku apa juga.

 

Anyway, karena tema di hari ke-10 challenge dari BPN ini adalah tentang buku favorit dan sebetulnya karena udah lama ga baca buku juga dan agak lupa juga dulu buku-buku yang udah pernah dibaca apa aja.

 

Dari sekian banyak buku yang udah pernah saya baca dan kebanyakan lupa judulnya apa karena banyaknya pinjem juga ga beli haha. Tapi ini beberapa buku yang saya ingat dan jadi favorit juga tentunya.

 

5 CM

Pengarang: Donny Dhirgantoro

Terbit: 2005

Genre: Sastra

 

Novel yang udah diadaptasi menjadi sebuah film ini merupakan salah satu novel yang jadi best seller pada zamannya. Inget banget dulu nabung buat beli novel ini, tapi sekarang ntah kemana dan ada di siapa hiks.

 

Kata-kata yang paling diingat dari novel ini dan yang saya suka juga adalah dimana kita harus menyimpan cita-cita menggantung 5 centimeter di depan kening supaya bisa terus kita lihat dan percaya kalau kita bisa mewujudkan cita-cita itu.

 

Inget banget dulu sampe nulis quote dari dan kata-kata bijak dari novel ini haha. Kalau harus ngebandingin antara novel sama filmnya, tetep bakalan milih novelnya sih karena ceritanya lebih mendalam dibanding sama filmnya.

 

The 7 Habits of Highly Effective People

Pengarang: Stephen R. Covery

Terbit: 1989

Genre: Non-fiksi

 

Buku selanjutnya ada The 7 Habits of Highly Effective People. Buku ini belum selesai saya baca sebenernya. Tapi, kurang lebih isi dari buku ini tu tentang suatu kebiasaan manusia yang menurut pengarangnya akan lebih efektif kalau bisa dijalankan.

 

Walaupun baru baca sedikit, tapi emang buku ini bagus banget sih. Apalagi kalau bisa mempraktekannya. Kamu udah pernah baca buku ini belum?

 

Harry Potter

Pengarang: J.K Rowling

Terbit: 1997 - 2007

Genre: Fantasy

 

Novel yang menemani masa-masa remajaku haha. Bahkan sampai sekarang masih pengen baca lagi ni novel, kalau filmnya sih udah sering banget ditonton ulang haha. Salah satu novel fantasi yang saya suka banget ini.

 

Isi ceritanya walaupun bertema fantasi, tapi banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil dari novel fantasi ini. Udah deh, mendingan baca novel atau kalau males bisa nonton filmnya aja hehe.

 

Dan kayanya pecinta kisah Harry Potter udah ga asing juga sama pengarang nya  J.K Rowling ini. Dan sekarang jadi pengen baca novelnya Fantastic Beast karya Mba J.K Rowling ini, eh jadi curcol haha.

 

Yakuza Moon

Pengarang: Shoko Tendo

Terbit: 2010

Genre: Non-fiksi

 

Novel ini diangkat dari kisah nyata seorang Yakuza wanita. Walaupun waktu baca novelnya kadang suka ngilu-ngilu gimana gitu. Soalnya setiap ada kejadian yang cukup ‘horor’ buat saya itu diceritain secara gamblang, makanya suka jadi ngilu gimana gitu pas bacanya.

 

Terlepas dari kisah kelamnya Shoko Tendo, tapi di novel ini juga kita bisa ngeliat perubahan sikap Shoko dimana pada akhirnya ia ingin hidup normal dan menjadi orang yang lebih baik. Kamu udah pernah baca novel ini?

 

Tetralogi Empat Musim

Pengarang: Ilana Tan

Terbit: 2006-2010

Genre: Roman

 

Novel tetralogi dengan cerita romansa karya Ilana Tan yang dulu sempat saya baca. Dan kayanya orang yang-orang yang suka baca novel atau buku udah ga asing sama nama Ilana Tan ini.

 

Karena novel ini memiliki cerita yang berhubungan satu sama lainnya. Pastinya kalau udah baca dari salah satu novel ini, pasti penasaran sama yang lainnya. Karena emang ada misteri yang tersembunyi dari setiap novelnya jadi, harus baca semua deh.

 

Dari empat novel empat musim itu, saya paling suka sama cerita yang Autumn in Paris dan Winter in Tokyo. Kalau kamu lebih suka yang mana?  

 

Nah, itulah buku yang bisa dibilang jadi beberapa buku favorit saya. Walaupun sebetulnya ada buku lain tapi saya lupa judulnya. Maklum, kebanyakan minjem juga sih dulu kalau baca-baca buku hehe. Kalau buku favorit kalian apa? Boleh share dong, siapa tau nanti saya jadi tertarik buat baca juga ^_^.

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai! Saya Mutiara, bisa panggil saya Muti. Saya biasanya menulis tentang pengalaman pribadi, hobi dan beberapa cerita dari orang sekitar saya. Temen-temen bisa mengunjungi blog saya di https://mutiaradwick.com/
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram