fbpx

#Day17 My Favorite Cooking Channel

Adakalanya kalau pas mau masak tu suka bingung gitu harus masak apa. Biar ga bosen masak yang itu-itu aja saya suka cari inspirasi masakan, dan nyari di YouTube adalah salah satu jalan ninjaku hehe.

Di zaman serba digital kaya sekarang tu udah dipermudah banget buat nyari-nyari resep masakan. Tinggal cari kata kunci masakan yang ingin dibuat, langsung muncul deh beragam resep masakan.

Karena saya anaknya suka eksperimen masakan, salah satu cara untuk cari inspirasi ya dengan menonton atau membaca resep-resep masakan gitu. Tak jarang dari bahan yang ada di resep tersebut saya rubah menyesuaikan kondisi bahan makanan yang ada di rumah.

Berhubung tema challenge dari BPN hari ini adalah tentang akun/channel masakan favorit, berikut ini beberapa channel YouTube favorit versi saya kalau lagi butuh inspirasi untuk masak.

Endeus

Endeus ini salah satu channel yang membahas makanan khas Indonesia yang emang dibuat untuk menginspirasi yang hobi masak, pecinta kuliner dengan ide sajian yang cukup praktis.

Walaupun banyak masakan tradisional Indonesia, tapi mereka konsep dengan sentuhan modernnya. Dan yang pasti ngikutin resep-resep yang ada disini tu menurut saya lumayan gampang.

Kalau yang malas liat di YouTube, bisa coba buka website resminya atau bisa liat di akun instagram mereka juga.

Maangchi

Channel yang satu ini dulu pertama kali saya temukan ketika sedang mencari resep masakan Korea. Dan di channel YouTube nya memang kebanyakan masakan-masakan khas Korea yang dibahas.

Maangchi ini setiap tampil selalu berpenampilan unik dan lucu menurut saya jadi ga bosen waktu mengikuti resep-resep yang diajarkannya. Buat yang suka masakan Korea dan pengen coba bikin, bisa intip channel YouTube atau website nya Maangchi. Dijamin ketagihan nontonnya hehe.

Tasty

Channel yang satu ini udah terkenal banget, karena dia udah punya kurang lebih 20 juta subscriber lho. Kalian juga mungkin pernah denger channel YouTube ini.

Disini terdapat banyak sekali resep makanan, kayanya resep masakannya pun hampir makanan yang ada di seluruh dunia. Pengemasan dalam videonya pun menarik sekali, dan suka bikin ngiler pengen makan juga hehe.

Tasty Japan

Ada channel YouTube Tasty ada juga yang versi Jepang nya. Jadi kalau di channel YouTube yang satu ini emang khusus membahas makanan khas Jepang.

Mereka punya moto yaitu “happy to see and fun to make”!. Dan emang menyenangkan banget liat cara mereka menyampaikan resep-resep makanannya dan pasti bikin ngiler juga.

Tastemade Indonesia

Tastemade versi Indonesia ini sudah pasti membahas resep makanan khas yang ada di Indonesia ya. Mulai dari resep makanan khas Indonesia, kue tradisional, dessert sampai dengan minumannya.

Untuk liat resepnya pun ga perlu nunggu lama-lama ko, soalnya mereka bikin konsepnya to the point. Jadi buat yang males nunggu cara masak dan resepnya bertele-tele ini channel yang satu ini cocok buat ditonton.

한세 - Hanse

Hanse ini salah satu channel YouTube dari Korea yang kebanyakan membuat dessert dan minuman gitu sih. Tapi kalau kamu nonton ini dijamin bikin telinga kamu adem. Karena konsepnya tu ASMR food gitu. Tapi bukan yang ASMR mukbang ya.

Pokoknya kalau saya udah liat video dari channel ini suka pengen nyoba bikin dan bikin ngiler juga. Videonya tu dikemas dengan sangat simpel juga, jadi ga cuman bikin adem di telinga tapi dimata juga.

Just One Cookbook

Channel YouTube yang terakhir adalah Just One Cookbook. Yang bikin channel ini orang Jepang yang sekarang tinggal di California. Disini udah pasti kebanyakan resep-resep makanan Jepang yang dibahas.

Dan dia juga menampilkan hidangan masakan Jepang yang mudah dibuat di rumah dengan beragam resep mulai dari yang manis sampai yang asin.

Nah, itulah beberapa channel YouTube yang suka saya tonton dan dijadikan sebagai referensi atau inspirasi saya buat masak. Temen-temen juga kalau tertarik boleh sekalian liat beberapa resep makanan yang pernah saya buat di sini (lho, jadi promo hehe). Share juga dong channel resep makanan kalian apa?

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Ramadhan Hobi "Makan"

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai! Nama saya Mutiara, biasa dipanggil Muti. Menulis adalah salah satu hobi saya. Berawal dari ingin berbagi pengalaman yang sekiranya dapat bermanfaat bagi orang banyak, akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat blog pribadi. Temen-temen bisa mengunjungi blog saya di https://mutiaradwick.com/. Selain menulis, saya juga memiliki hobi membuat kerajinan tangan. Untuk saat ini saya sedang fokus dengan paper crafting. Tapi untuk seni dan kerajinan lainnya pun sering kali saya tertarik untuk mencoba membuatnya.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram