fbpx

#Day2 Alasan Kenapa Mulai Ngeblog

14 April, 2021

#Day2 Alasan Kenapa Mulai Ngeblog

 

Hola, hari kedua dalam rangka challenge #BPNRamadan2021 dari Blogger Perempuan nih. Untuk hari kedua ini temanya adalah β€˜Alasan Mulai Ngeblog’. Pada tulisan kemarin tentang Arti Nama Blog sebetulnya sempat diceritakan sekilas tentang blog saya ini.

 

Suka Menulis dan Upgrade Ilmu

Kalau dipikir-pikir, dari kecil saya suka menulis diary yang kalau ga salah sejak duduk di bangku SD bahakan sampai kuliah walaupun udah semakin jarang. Bukan diary namanya kalau ga nulisin hal-hal yang dialami pada hari tersebut dong.

 

Dimana isinya bisa kejadian unik, bahagia, sedih, galau, marah dan lain sebagainya. Kalau liat tulisan di buku diary lagi tu kadang suka bingung sama tulisan sendiri, karena ada beberapa hal yang suka disingkat-singkat atau bahkan kode yang hanya diingat pada masa itu aja haha.

 

jadi, untuk meningkatkan kemampuan menulis sekaligus menambah wawasan dan bahasa juga, blog adalah salah satu alasan kenapa saya mulai upgrade ilmu baru ini.

 

Stress Relief

Buat saya pribadi, menulis adalah salah satu cara saya untuk menghilangkan stres. Dimana ketika menulis saya bisa mencurahkan perasaan yang terasa masih mengganjal ketika sulit untuk diungkapkan secara langsung.

 

Walaupun mungkin dalam tulisan tidak terlihat ekspresi, tapi dengan pengambilan kata-kata yang pas, ekspresi yang dirasakan pun biasanya akan terlihat dengan sendirinya.

 

Ingin Berbagi Hal Positif

Seperti sempat diceritakan sekilas pada tulisan sebelumnya di Arti Nama Blog, saya ingin berbagi hal-hal yang tentunya bisa diambil hikmahnya atau berbagi hal positif bagi teman-teman.

 

Karena menurut saya, dalam hidup itu pasti banyak banget hal yang dapat dipelajari untuk bisa menjadi lebih baik lagi setiap harinya. Dan saya pun selalu berharap dari semua tulisan saya ini dapat bermanfaat untuk semua orang yang membaca tulisan di blog saya ini.

 

Ide Kreatif dan Memperkuat Daya Ingat

Pernah ga sih temen-temen mengalami dimana sudah lama tidak menulis, lalu saat harus menulis lagi bingung harus mulai menulis apa? Hal ini juga sering saya alami dulu dan saat sudah lama tidak menulis lagi.

 

Dan ternyata, bagi saya dengan rajin menulis ini membuat banyak ide kreatif yang bermunculan. Khususnya ketika harus menulis dan melakukan hal kreativitas lainnya. Mungkin karena harus menulis, otak jadi berpikir keras dan memunculkan ide-ide baru.

 

Selain itu, menulis juga merupakan salah satu cara saya untuk mengingat sesuatu hal. Terasa sekali ketika saya masuk jurusan sastra Jepang dimana harus menghafal banyak tulisan yang berbeda dengan huruf abjad yang sudah kita kenal.

 

Karena sering menulis juga saya jadi mulai menghafal berbagai bentuk baru khususnya huruf kanji. Ketika sudah tidak dilatih lagi, otomatis mulai lupa untuk cara menulisnya. Tapi ketika melihat bentuknya masih terasa familiar.

 

Oleh karena itu, dengan menulis saya bisa memunculkan berbagai ide kreatif dan juga terus mengasah ketajaman otak juga tentunya.

 

Berawal dari Freelance

Kemudian ketika mulai bekerja dan ingin punya penghasilan lain, saya coba bertanya pada salah satu senior dan ditawarkan untuk menjadi salah satu content writer di website yang ia punya.Β 

 

Setiap saya membuat konten artikel untuk website tersebut, saya pasti akan mendapatkan bayaran dari konten yang saya buat. Dan ini adalah alasan lainnya kenapa saya mulai tertarik untuk membuat blog pribadi.

 

Menjadi Sumber Penghasilan Lainnya

Pasti udah banyak yang tau dong kalau dari blog bisa menghasilkan uang? Kaya waktu dulu dan bahkan sampai sekarang saya menjadi content writer untuk website senior saya untuk menambah penghasilan lainnya.

 

Kalau bisa menghasilkan uang dari blog pribadi pastinya akan menyenangkan sekali. Apalagi konten yang dibuat, benar-benar murni dari pengalaman pribadi saya.

 

Walaupun penghasilan yang didapatkan sampai sekarang belum seberapa. Tapi saya senang dengan proses yang saya jalani dalam dunia blog ini. Syukur-syukur kalau nantinya blog ini menjadi sumber utama penghasilan saya.

 

Fleksibel

Alasan terakhir adalah, dengan ngeblog saya bisa bekerja dimanapun dan kapanpun, waktunya sangat-sangat fleksibel. Dengan catatan, selama masih ada internet dan gadget saya masih bisa bekerja dan ngeblog. Apalagi ketika ide-ide bermunculan bisa langsung tulis-tulis di blog deh.

 

Karena fleksibel juga saya jadi mempunyai banyak luang untuk melakukan pekerjaan lainnya. Ntah itu melakukan hobi, bertemu keluarga, atau jalan-jalan dan me time.

 

Nah, itulah beberapa alasan mengapa saya mulai ngeblog. Mungkin diantara teman-teman yang sesama blogger ada beberapa kemiripan dengan alasan saya. Kalau ada yang berbeda, boleh coba sekalian sharing dong hehe.

 

Terima kasih sudah membaca dan berkunjung ke blog saya.

Salam,

Mutiara Dwi C.K

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai!πŸ‘‹πŸ˜Š Nama saya Mutiara 😊 | Japanese & Korean Enthusiast | Freelancer | Blogger | Crafter | Silahkan berkunjung ke blog saya di https://mutiaradwick.com/ πŸ’–
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram