#Day7 Target Yang Ingin Dicapai Tahun 2021

Sudah satu minggu puasa! Alhamdulillah sejauh ini puasanya masih lancar, kalau kalian gimana? Pada lancar juga kan?

Alhamdulillah juga selama ikutan challenge dari BPN bisa terus ngikutin dan buat konten setiap harinya sesuai dengan tema yang diberikan. Untuk tema kali ini adalah ‘Target yang Ingin Dicapai Tahun 2021’.

Sebetulnya sudah lama saya tidak menuliskan target yang ingin dicapai setiap tahunnya. Dulu, masa-masa sekolah saya masih sering menuliskan target setiap tahunnya dan terakhir mungkin sekitar 2 tahun yang lalu.

Walaupun mengucapkan sebuah target yang ingin dicapai, tapi karena tidak ada yang tercatat jadinya kadang suka lupa dengan target yang harus dicapai itu apa. Jadi dalam kesempatan tema kali ini, sekalian aja deh bikin target untuk tahun 2021 walaupun sekarang sudah masuk bulan ke-4.

Ningkatin Ibadah

Demi menjadi lebih baik lagi dan untuk tabungan di akhirat nanti, makanya saya nargetin supaya lebih rajin dan ningkatin lagi ibadahnya. Mulai dari shalat lebih tepat waktu, baca Al-Quran minimal sehari sekali, rutin puasa senin kamis lagi, dan sedekah.

Pola Hidup dan Makan Sehat

Sadar kalau dulu-dulu punya pola hidup dan makan yang kurang sehat. Makanya sekarang saya berusaha untuk mulai rubah kebiasaan jeleknya. Mulai dari pola tidur yang harus dibenerin, minimal olahraga 3 kali seminggu.

Untuk makanan, mulai nyicil makan superfood dan sebisa mungkin ngurangin bahkan ga makan junk food sama sekali. Lebih banyak makan sayur, buah dan minimal sehari minum 2 lt air. Dan semoga tahun ini juga bisa kembali ke berat badan ideal lagi. (Semangat!!)

Konsisten Bikin Konten di Blog

Udah dua tahun mulai bikin blog, tapi karena kurang konsisten jadinya blog kurang ke urus. Biar blog ini beneran jadi passive income bahkan kalau bisa jadi active income nya saya, makanya harus makin konsisten bikin konten.

Dengan adanya challenge ini semoga jadi salah satu kebiasaan nantinya yang minimal bikin satu konten setiap harinya. Dan belajar terus tentang ilmu blogging supaya makin mahir dan bisa jadi blog profesional.

Ningkatin Kemampuan Bahasa Jepang dan Korea

Saya yang kebetulan waktu kuliah jurusan sastra Jepang, kerasa banget kalau bahasa jarang dipake tu jadinya lupa. Demi mencapai target lulus N2 atau yang dikenal juga dengan nouryoku level 2 atau Japanese Language Proficiency level 2. 

Karena udah jarang dipakai, harus makin rajin belajarnya nih. Masih ada tujuh bulan lagi untuk ikutan ujian kemampuan bahasa Jepang di Desember nanti. Semangat!!!

Selain bahasa Jepang, saya juga dari dulu udah minat sama bahasa Korea. Walaupun sejauh ini saya belajarnya otodidak sih. Dan kebetulan punya kenalan orang Korea juga, jadi ayo manfaatkan kenalan orang Korea itu untuk ningkatin kemampuan bahasa Koreanya.

Nah itu kurang lebih target saya untuk tahun 2021 ini. Semoga semua target bisa terlaksanakan dan lancar. Itu target saya, kalau target kamu apa? Share di kolom komentar ya ^_^v.

Baca Selengkapnya
Next Post:

5 TV Series Terbaik

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai! Nama saya Mutiara, biasa dipanggil Muti. Blog adalah salah satu media yang saya gunakan untuk membuat sebuah jurnal tentang berbagai pengalaman yang pernah saya alami dan menurut saya bisa bermanfaat untuk dibagikan. Temen-temen bisa mengunjungi blog saya di https://mutiaradwick.com/
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram