#Day8 Top 5 Tempat Liburan Favorit yang Pernah Dikunjungi

Memasuki hari ke-8 minggu ke-2 challenge dari BPN yang kian hari temanya semakin menantang sekaligus menyenangkan. Kali ini temanya berhubungan dengan ‘tempat liburan favorit’. Ngomong-ngomong liburan, semoga pandemi segera usai ya supaya bisa liburan dengan nyaman, aamiin.

Sebetulnya dulu saya anak rumahan banget, jarang buat main atau travelling gitu. Tapi semenjak menikah bisa dibilang saya makin suka travelling walaupun memang ga yang jauh-jauh banget sih. Karena kebetulan kampung halaman suami beda kota juga jadi saya bisa berkesempatan untuk main-main disana.

Dari sekian impian ingin travelling ke luar negeri seperti ke Makkah karena pastinya sebagai seorang muslim kota Makkah pasti jadi tujuan, lalu ada Korea karena kebetulan saya suka bahasa Korea dan ada beberapa teman orang Korea, dan Jepang khususnya Hokkaido karena saya belajar bahasa Jepang dan dari dulu ingin sekali pergi kesana.

Tapi sekarang jalan-jalan atau liburannya belum bisa sampai sejauh itu sih. Tapi gak apa-apa kok, di Indonesia juga banyak banget destinasi buat liburan yang gak kalah dari tempat liburan yang ada di luar negeri. Kaya beberapa tempat yang pernah saya kunjungi ini nih.

Bandung

Walaupun sekarang saya tinggal di Bandung, saya belum pernah menjelajah semua tempat liburan yang ada di Bandung. Alasannya adalah biasanya kalau weekend tempat liburan di Bandung itu banyak orang luar Bandung dan yang pasti bakalan macet banget dan biasanya tempat liburan yang bagus-bagus di Bandung ini jaraknya lumayan jauh, ini yang kadang suka bikin males untuk jalan-jalan huhu.

Tapi walaupun begitu ada beberapa tempat yang sudah pernah saya kunjungi, seperti Tangkuban Perahu, beberapa tempat di Lembang, Ciwidey, Taman Hutan Raya, Braga dan lain sebagainya. Ada juga beberapa tempat liburan yang gratis kaya Bandung Planning Gallery, Masjid Raya Agung Bandung dan masih banyak lagi.

Kuningan

Kuningan adalah kota tempat kelahiran suami yang bikin saya jatuh cinta sama tempatnya. Masih banyak tempat yang asri dan pasti sejuk juga. Paling seneng kesana kalau udah jalan-jalan ke tempat-tempat yang berhubungan sama alam atau daerah pegunungannya, soalnya sejuk.

Beberapa tempat liburan yang pernah dikunjungi itu kaya Sukageuri View, Cibulan, Curug Putri, Situ Wulukut, Waduk Darma, Paniis, Ipukan, dan Talaga Biru. Di Kuningan itu selain tempat wisata alamnya, juga banyak banget kolam renang lho. jadi , kalau pengen berendam boleh banget nih main ke Kuningan hihi.

Semarang

Kota selain Kuningan yang bikin saya suka adalah Semarang. Sepanjang liburan waktu itu disana, saya ngeliat jalanan di Semarang itu kaya ga ada macet gitu dan trotoarnya itu bener-bener kaya yang bersih dari pedagang kaki lima gitu.

Waktu disana saya main ke beberapa tempat yang terkenal dan wajib dikunjungi di sana kaya Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Masjid Raya Jawa Tengah, Museum Rekor MURI-Indonesia, Pagoda Avalokitesvara, Pantai Marina, Simpang Lima Semarang, Goa Kreo, Grand Maerakaca, dan Kota Lama.

Meskipun kotanya panas, tapi jalan-jalan di sana cukup menyenangkan. Dan sebetulnya masih ada tempat yang ingin saya kunjungi juga di Semarang, tapi karena waktunya sudah mepet jadi belum sempat kesana. Dan sayangnya juga waktu itu saya belum sempat wisata kuliner di sana. Next time deh kalau kesana lagi hehe.

Yogyakarta

Kalau jaman-jaman sekolah, pasti Yogyakarta ini jadi salah satu tempat karya wisatanya anak sekolahan. Tapi saya selama sekolah ga pernah dapet karya wisata kesana haha. Dan kebetulan waktu itu main sama keluarga dan akhirnya bisa main kesana deh.

Gak begitu banyak sih tempat yang dikunjungi, tapi waktu itu saya datang ke Borobudur, Gumuk Pasir beberapa tempat makan dan pusat oleh-olehnya yang pasti hehe. Dan di Yogyakarta ini emang udah terkenal banget sama harga makanannya yang murah meriah, mantap banget emang hihi.

Toko Buku dan Toko Crafting

Yang terakhir ada toko buku dan toko crafting yang bisa menguras isi dompet ketika kalap melanda haha. Yup! Dua tempat ini adalah tempat favorit yang suka saya kunjungi kalau lagi butuh liburan yang deket-deket tapi kalau ga nahan diri ya gitu, bisa nguras isi dompet hehe.

Mau di toko buku atau di toko crafting saya bisa lama-lama lho keliling disana. Apalagi kalau main sendirian, udah deh bisa ampe seharian kali disana haha. Walaupun kadang ga beli apa-apa, tapi dateng ke salah satu tempat itu menyenangkan banget buat saya.

Mungkin itu sih lima tempat liburan favorit versi saya untuk saat ini. Selama pandemi belum usai, mari berdoa dan menabung supaya ketika pandemi usai bisa jalan-jalan ketempat yang udah diincar jauh-jauh hari hihi. Kalau tempat liburan favorit kalian dimana nih? Share di kolom komentar ya teman-teman ^_^

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai! Saya Mutiara, bisa panggil saya Muti. Saya biasanya menulis tentang pengalaman pribadi, hobi dan beberapa cerita dari orang sekitar saya. Temen-temen bisa mengunjungi blog saya di https://mutiaradwick.com/
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram