fbpx

#Day9 Barang yang Wajib di Tas Saat Bepergian

Ngomongin soal barang wajib yang ada di tas kalau pergi-pergian itu, jadi kangen travelling. Untuk barang wajib yang ada di tas sebetulnya tergantung apakah perginya di dalam kota atau keluar kota? Nginep atau engga?

 

Kaum hawa nih, kayaknya udah ga aneh banget kalau bepergian pasti setidaknya bawa tas walaupun tas kecil. Iya gak? Termasuk saya juga gitu ko. Bahkan dulu waktu kuliah sempet ada julukan ‘tas doraemon’ saking selalu bawa banyak barang ahaha.

 

Untuk saya sendiri sih sebetulnya tergantung perginya jauh atau engga dan keperluan bepergiannya kemana. Tapi, secara umum ini barang-barang yang pasti selalu ada di dalam tas saya kalau bepergian.

 

Dompet 

Kalau pergi-pergian udah pasti wajib bawa dompet beserta isinya. Isinya tentu harus ada kartu identitas, kartu atm, dan uang cash. Kalau sewaktu-waktu pengen beli sesuatu bisa bayar pakai debit atau juga cash, tergantung sikonnya jadi ini harus ada di dalam dompet. Terus kartu identitas juga harus selalu dibawa, kalau tiba-tiba ada pemeriksaan apa pun itu jadi ga repot.

 

Pouch Kecil

Untuk pouch kecil ini, kadang saya suka masukin uang recehan atau menyimpan sapu tangan. Kenapa sapu tangan? Karena sedang berusaha buat mengurangi pemakaian tisu, jadi pakainya sapu tangan aja.

 

Alat Sholat

Alat sholat ini harus selalu ada, soalnya kadang suka repot kalau tiba waktu untuk shalat dan siapa tau di mushola ga disediakan mukena. Dan kalaupun ada kadang beberapa mushola kaya yang ga ngerawat alat shalatnya gitu. Jadi daripada rungsing, mendingan bawa sendiri deh. 

 

Tumbler

Dari dulu udah kebiasaan bawa botol minum, soalnya saya gampang haus. Selain itu dengan bawa tumbler sendiri, juga bisa ikut mengurangi penggunaan sampah plastik juga.

 

Handphone

Kayaknya jaman sekarang handphone ini udah jadi barang wajib yang bakalan dibawa-bawa bepergian. Apalagi sekarang handphone udah canggih, gak cuma dipakai untuk komunikasi tapi bisa dimanfaatin buat nyari tempat atau untuk selfie hehe.

 

Power Bank atau Charger-an

Nah, kalau power bank atau charger ini penolong ketika baterai handphone udah lowbat. Jadi, ini juga harus ada di dalam tas untuk jaga-jaga.

 

Earphone

Karena terkadang saya suka jalan sendirian, earphone ini ngebantu banget biar dijalan ga sepi-sepi amat. Tapi, kalau pergi bareng orang lain, earphone nya ga akan dipakai kok.

 

Kacamata

Karena mata ini udah minus hiks, jadi harus selalu bawa kacamata biar bisa melihat dunia dengan jelas. Soalnya kadang suka mager gitu kalau harus pakai kacamata melulu. Jadi, kalau lagi gak dipakai bisa ditaruh di dalam tas deh. Dan tinggal pakai kalau pas lagi dibutuhin hehe.

 

Hand Sanitizer

Nah, hand sanitizer ini kayaknya jadi barang wajib yang harus ada di dalam tas semenjak pandemi ini deh. Apalagi kalau udah bepergian gitu, demi menjaga protokol kesehatan, jadi harus selalu ada di dalam tas.

 

Payung

Ntah kenapa payung ini selalu ada di dalam tas mau itu musim hujan maupun musim kemarau. Mungkin karena suka males nyari-nyari payung, apalagi kalau udah masuk musim hujan. Jadi lebih baik sedia payung sebelum hujan deh hehe.

 

Nah itulah kurang lebih barang-barang yang wajib ada di dalam tas saya kalau bepergian. Kalau barang yang wajib di tas kamu apa?

 

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mutiara Dwi Cipta Kersana
Hai! Nama saya Mutiara, biasa dipanggil Muti. Blog adalah salah satu media yang saya gunakan untuk membuat sebuah jurnal tentang berbagai pengalaman yang pernah saya alami dan menurut saya bisa bermanfaat untuk dibagikan. Temen-temen bisa mengunjungi blog saya di https://mutiaradwick.com/
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram