Tantangan kali ini keren banget ini buat emak-emak seperti saya. Ini mah buka-bukaan beneran. Loh, maksudnya? Ini loh tantangannya tentang ngebahas apa aja yang ada di dalam tas saat berpergian.

 

Setiap orang pasti memiliki barang-barang yang mesti dibawanya saat berpergian, saya pun sama ya. Apa saja barang-barang itu? Simak ya, mungkin kita termasuk tipe sederhana yang nggak suka bawa macem-macem barang 🤭

 

Pertama, minyak kayu putih digosok di kepala. Minyak kayu putih atau telon mesti ada di dalam saku tas. Kita tahu bahwa anak mudah sekali masuk angin, apalagi seperti saya yang hanya memakai motor untuk hilir-mudik ke tempat yang jauh. Jadi, minyak kayu putih ini untuk berjaga-jaga agar si kecil tetap hangat dalam perjalanan.

Kedua, pakaian pengganti. Ini juga wajib di dalam tas. Ini harus diperhatikan oleh para emak-emak yang punya anak balita atau anak SD. Mungkin dalam perjalanan, pakaian mereka terkena basah atau pipis (kotoran), pakaian penganti ini perlu disediakan dari rumah. Membawa satu setel pakaian penganti akan menjaga dari kepanikkan.

Ketiga, makanan ringan dan minuman. Anak-anak saya jarang jajan bahkan bisa dikatakan tidak mengerti jajan karena emaknya suka masak camilan. Tujuannya agar sehat juga ngirit pengeluaran ya.😂🤭 Ternyata asyik juga bawa bontot, kita bisa makan kapan saja tanpa harus berhenti di rumah makanan atau toko.

Keempat, tisu. Ini termasuk barang penting karena kadang anak makannya berantakkan. Nah, kalau sudah seperti itu, keberadaan tisu akan sangat berguna sekali.

Kelima, kantong kresek. Ini untuk antisipasi jika perjalanan itu menghasilkan pakaian kotor ya. Tujuannya, agar pakaian kotor itu tidak bercampur dengan barang-barang lain di dalam tas ya.

Di atas kayaknya untuk anak semua, terus untuk emaknya yang mana sih? Nah, ini dia untuk emaknya! Emaknya hanya butuh hp dan dompet yang bisa diselipkan di saku tas. Untuk emaknya nggak mesti ribet. Semakin banyak yang dibawa khusus emak, maka semakin ribet perjalanannya. Betul kan?😜☺

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Meliana Aryuni
Mari kita menulis! Tuangkan imajinasimu dalam tulisanmu. Berkunjunglah di https://melianaaryuni.wordpress.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram