fbpx

Diet Defisit Kalori: Istirahat yang Cukup #4

30 November, 2022
Ada tiga faktor yang paling penting dalam menyukseskan program penurunan berat badan yang sedang kita jalankan. Tiga faktor itu adalah makanan yang kita makan termasuk memperhatikan jumlah kalorinyaOlahraga yang kita lakukan, dan yang terakhir adalah waktu istirahat yang kita berikan untuk tubuh kita.
Kembali kepada prinsip dari keseimbangan energi dan rumus agar kita dapat menurunkan berat badan yaitu Energi Masuk < Energi Keluar. Maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah memperhatikan setiap kalori yang kita makan maupun minum.
Kita usahakan agar kalori yang kita makan tidak melebihi jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh kita dalam sehari, tetapi juga tidak kurang dari jumlah kalori minimum yang dibutuhkan tubuh agar dapat menjalankan fungsi organnya dengan baik. Jadi kita harus bijak dalam memotong kalori harian kita agar diet penurunan berat badan yang kita lakukan masih dalam kategori diet yang sehat.
Agar diet kita menjadi lebih menyehatkan sebaiknya kita juga mengimbanginya dengan melakukan olahraga yang kita sukai. Lakukan pembiasaan olahraga mulai dari olahraga ringan yang menyenangkan seperti jogging, bersepeda, senam aerobik, angkat beban, yoga dll. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita lakukan, kalau bingung dengan gerakannya kita bisa melihat banyak contoh di berbagai channel youtube.
Olahraga yang kita lakukan harus kita rutinkan minimal 15-30 menit setiap hari agar kita dapat membangun kebiasaan yang sehat untuk diri kita. Temukan motivasi yang kuat dalam berolahraga dan jadikan ia kebiasaan yang akan mengubah tubuh kita menjadi luar biasa. Sehatnya dapat, langsingnya juga dapat.
Terakhir yang sama pentingnya dengan dua di atas adalah istirahat yang cukup. Selain memperhatikan jumlah kalori harian yang masuk dalam tubuh kita lewat makanan dan minuman dan membiasakan olahraga agar tubuh lebih bugar dan menambah kalori keluar tubuh kita. Memperhatikan waktu istirahat untuk tubuh juga sama pentingnya.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Fitrah Alimuddin
Seorang Istri dan Ibu yang akan senantiasa belajar
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram