fbpx

Do And Don't Saat Bekerja Sama Dengan Selebgram

February 27, 2021

Hai semuanya,
Apa kabar?

Adakah yang mengunjungi postingan ini setelah membaca artikel saya mengenai Tips Memilih Selebgram Untuk Jasa Endorsement? ataukah ada yang tiba-tiba nyasar ke sini? Siapapun itu, saya ingin mengucapkan selamat datang di blog kecil yang bernama www.chocodilla.com .

Yup postingan kali ini, saya ingin memenuhi janji tentang langkah selanjutnya setelah memilih selebgram yaitu bagaimana proses bekerja sama. Baiklah, tak perlu narasi panjang mari kita bahas!

Hal yang harus diperhatikan saat ingin bekerja sama dengan selebgram!

-Media yang digunakan untuk berkomunikasi dengan selebgram

Do
Jika serius ingin bekerja sama dengan selebgram, sebaiknya langsung hubungi melalui nomor kontak yang dicantumkan pada bio (biasanya WA). Atau jika merasa banyak yang akan disampaikan dan ingin mengirimkan katalog maka sebaiknya hubungi via email. Namun ternyata selebgram tersebut tidak mencantumkan nomor kontak ataupun alamat email, maka barulah hubungi via dm (direct message).

Kenapa saya lebih menyarankan via WA dan email dibandingkan dm Instagram, karena isi dm selebgram pasti penuh oleh tag story atau dm dari followers lainnya, jadi takutnya tidak langsung terlihat.

Seandainya selebgram tidak langsung membalas pesan kamu, coba tunggu beberapa hari lalu hubungi lagi. Dan jika masih tidak ada balasan maka tidak perlu menunggu, cobalah cari kandidat lainnya. Saya pernah mengalami hal seperti ini. Dulu saya mengirimkan pesan via dm dan email kepada seorang selebgram untuk tawaran endorsement produk macrame Yarn And Rope. Beberapa hari kemudian, dia membalas email saya dan menyatakan tertarik. Setelah itu saya langsung mengirimkan penjelasan lanjutan. Namun dia tidak membalas lagi. Beberapa bulan kemudian, tiba-tiba ada balasan dari selebgram tersebut. Jujur saya sudah terlanjur kecewa. Selain itu selama dia mengabaikan, sayapun sudah bekerja sama dengan selebgram lain. Akhirnya saya balas dengan baik-baik kalau saat ini saya sedang tidak memerlukan promosi.

Pelajaran yang bisa diambil, sebagai penjual harus punya harga diri, tetap profesional dan tetap sopan.

Don't
Jangan menghubungi selebgram melalui komentar, karena terlihat kurang profesional dan pasti ketutupan oleh komentar lainnya. Dan tentu jangan spam karena ingin segera dibalas, karena ini membuat kesan tidak baik.

 

< lebih detail, silakan kunjungi blog saya yah>

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizka Fadhilla
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram