fbpx

Global Warming Menyusuri Bumi Kita

Bumi kita yang ada di alam semesta ini menjadi semakin panas, yang tentunya akan memberi dampak negatif bagi lingkungan kita. Salah satu contoh kasus yang menjadikan bumi semakin panas adalah terjadinya global warming. Semua pasti sudah sadar bahwa bumi kita ini sedang di ancam oleh pemanasan global di seluruh sudut pelosok negeri. Bahkan habitat para flora dan fauna lambat laun menjadi tiada dan kesulitan untuk bertahan hidup karena harus menyesuaikan dengan alam, yang di mana kadang kala cuacanya tidak bisa diprediksi secara pasti, apalagi ditambah masa pandemi covid-19 yang belum usai mereda di tanah air maupun di dunia sekalipun.

Pelaksanaan hidup menjadi Go Green pun menjadi cara yang baik untuk membantu bumi jadi aman dan selamat dari bahaya. Oleh karena itu, kita harus perhatikan lingkungan kita apa yang terjadi supaya bisa merekam jejak gerakan hidup hijau yang maju dan bisa melindungi bumi.

Ada 3 kegiatan yang untuk menuju kehidupan Go Green, seperti :

  • Menggunakan notepad di gadget jika kita mau mencatat informasi. Dari sini kita bisa kurangi penggunaan kertas (paperless). Atau kita bisa membawa papan tulis kecil dan spidol untuk mencatat informasi yang sifatnya sementara, misalnya buat mengerjakan tugas matematika yang butuh perhitungan, dan yang dibutuhkan hasilnya aja. Nah, ini bisa kita digunakan untuk dibawa ke sekolah khususnya bakal bermanfaat di mapel matematikanya.
  • Menggunakan botol minum re-use yang bisa isi ulang lagi airnya di botol dengan standar BPA Free, supaya kualitas botol dan air yang menetap di bidang botol juga tetap aman dan bersih.
  • Kurangi makan daging dan konsumsi buah dan sayur untuk dapat sumber vitamin dan stamina yang kuat.

Nah, fenomena global warming ini secara sains masih tumbuh dan berkembang di bumi kita.

Dengan kata lain, semua yang terjadi tergantung dari makhluk hidup itu sendiri, dari manusianya, binatang, atau bahkan tumbuhan. Dan global warming juga akan terus berubah, muncul, lalu lenyap, kemudian bisa terus berputar lagi.

Kehidupan manusia dengan alam semesta tidak dapat dipisahkan ya, sobat. Kita sebagai manusia butuh alam untuk segerin pikiran kita dari suatu kebisingan, hirup di udara bersama daun yang punya tampungan oksigen yang baik buat pernafasan manusia, dan masih banyak lagi. Sedangkan alam memang tidak butuh kita, karena alam punya caranya sendiri untuk kembangin dunia ini. Nah, cara alam itulah yang bisa membuat kita sadar untuk lebih peduli dengan alam bahwa kehidupan ini ternyata bisa saling menguntungkan satu sama lainnya dan bisa membawa manfaat yang baik buat kita semua.

 

 

 

 

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mega Handoko
Long Life Learner 🌈 Loving Kindness 💞 Let Love Bloom 🌸
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram