fbpx

Gunung Padang, Situs Megalitikum Terbesar Di Asia Tenggara

October 31, 2020

Situs Gunung Padang saat ini menjadi salah satu wisata sejarah terkenal di Cianjur, Jawa Barat. Berdasarkan jurnal ilmiah Ramadina (2013). Situs ini merupakan situs megalitikum yang bentuknya punden berundak (bangunan berundak-undak) dan merupakan situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara. Situs Gunung Padang dikenal pertama kalinya muncul karena namanya masuk dalam laporan Rapporten van de Oudheidkundigen Dienst (ROD) yaitu buletin Dinas Kepurbakalaan Pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1914, dan juga masuk dalam laporan NJ Krom yaitu seorang peneliti sejarah dan budaya tradisional Indonesia yang berasal dari Belanda, pada tahun 1949.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Mei Sahrina Daema
Seorang travel blogger juga outdoor enthusiast, tertarik banget dengan yang namanya petualangan dan kegiatan alam terbuka khususnya mendaki gunung. Aktif juga dalam kegiatan voluntourism ataupun Volunteering dalam bidang pendidikan.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram