fbpx

Hidden Gem Spot Foto Gunung Ijen yang Wajib Kalian Ketahui Sebelum Mendaki

30 December, 2022

duduksebentar.website - Berdasarkan pengalamanku pribadi kawah ijen menjadi destinasi yang cocok sekali untuk menghilangkan penat dari rutinitas kita sebagai pekerja yang berangkat pagi-pulang malam. Sejauh ini Ijen menjadi tempat pelarian yang pas untuk kita yang penat, akses yang mudah– cukup bermodalkan tenda, cooking set, logistik dan bensin kalian bisa menikmati alam yang tenang yang tidak akan kalian temukan di Kota.

Ada 3 tipe orang ke Kawah Ijen, camp ground Paltuding Ijen yang luas dan asri sangat cocok untuk sekedar camcer (camping ceria).

Pertama ada sebagian orang hanya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, membangun tenda dan baberqu-an bersama menghabiskan malam tanpa mengejar puncak ijen.

Kedua ada orang yang membangun tenda, memasak dan bangun subuh untuk melanjutkan perjalanan ke puncak, tidak terburu-buru mengejar apapun.

Ketiga ada orang yang sengaja tidak bermalam di camp ground, namun berangkat dari penginapan sejak malam hari dan tiba di Paltuding Dini hari. Hal ini tidak disarankan jika kalian pemula, namun jika ada tour guid yang mendampingi tidak masalah

Baca juga : Berpetualang ke Gunung Ijen, Panduan Lengkap untuk Pemula

Jika kalian sudah lebih dari satu kali ke Ijen, aku jamin kalian tidak lagi berburu blue fire, pasti kalian memilih untuk menikmati blue fire dari atas dengan jarak yang jauh, atau bisa juga kalian memang sengaja tidak lagi ingin melihat blue fire. Berbeda dengan kalian yang pertama kali ke kawah ijen–berburu blue fire yang katanya hanya ada di Kawah Ijen. “Kalau mau lihat blue fire jangan jauh-jauh, kalian bisa lihat di kompor gas” haha, begitu kira-kira bercandaan orang-orang yang kapok dengan trak menuju danau asam kawah ijen, untuk melihat lebih dekat dengan blue fireTrak tebing yang terjal seringkali membuat mental kita down, yang pada akhirnya kapok tidak lagi mau mengulanginya lagi.


Perlu kalian ketahui Kawah ijen memang di kenal dengan api birunya yang cantik, namun selain itu banyak hal yang mesti kalian ketahui keindahan kawah ijen lainnya yang tidak kalah cantik, ada beberapa sudut untuk menikmati keindahan kawah ijen, dan tentunya juga instagramble.

Berikut Hidden Gem Gunung Ijen, Spot Foto Estetik

Jika kalian mulai melihat Danau Kawah Ijen itu tandanya kalian sudah berada di Puncak, namun tunggu dulu, tidak sampai di situ kalian bisa lanjut traking ke atas kurang lebih 10 menit untuk mendapatkan view yang bagus. Jika kalian sampai di puncak sekitar jam enam pagi, jika beruntung kalian akan mendapatkan sunrise.

 selanjutnya baca disini

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
vivi oktaviana
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram