Homeschooling, Konsep Belajar Alternatif Saat Pandemi yang Belum Tentu Mudah

June 16, 2020

Tahun ajaran 2019/2020 sudah hampir selesai. Siapa yang menyangka kalau hampir setengah dari tahun ajaran ini dilakukan dengan kegiatan belajar di rumah gara-gara pandemi. Banyak drama yang terjadi. Umumnya karena orang tua kesulitan atau kerepotan mengajarkan anak-anaknya.

Setelah tahun ajaran selesai, orang tua pun kembali galau. Haruskah anak-anak kembali ke sekolah mengingat wabah COVID-19 masih ada di Indonesia? Was-was banget pastinya. Homeschooling (HS) pun mulai marak dibicarakan sebagai alternatif.

Tetapi, faktanya menjalankan HS belum tentu mudah. HS berbeda dengan school from home yang beberapa bulan terakhir ini dijalankan oleh para siswa sekolah formal. Jadi masih yakin mau HS? Sebaiknya cari tau dan pelajari dulu tentang dunia homeschooling sebelum memutuskan.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Myra Anastasia
Hai! Saya Myra, ibu rumah tangga yang memiliki 2 blog aktif yaitu www.jalanjalankenai.com (traveling) dan www.kekenaima.com (parenting). Bisa temui saya juga di IG/Twitter @ke2nai
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram