fbpx

I Decided to Start Journaling

29 January, 2022

Jadi saya mulai tahun mau lebih serius journaling. Journaling ini istilah buat kegiatan tulis menulis perasaan, ide, atau pemikiran kita. Bentuknya bebas, ngga terikat format A atau B, karna journaling ini kegiatan personal.

Saya sendiri sebenernya udah pernah nulis jurnal, tapi waktu itu nulisnya di satu buku buat semua kebutuhan, semacam bullet journal gitu laah, tapi ternyata cara ini bikin saya pusing.

Makanya tahun ini saya lebih serius untuk kegiatan journaling, dengan cara bikin journal untuk masing-masing kebutuhan saya, misal journal buat kegiatan harian, journal perencanaan blog, dst. Tujuannya apa? Biar fokus, dan akan membantu kita jadi lebih terorganisir. Jadi, penting buat setiap aktivitas punya jurnalnya sendiri-sendiri.

Nah disini saya share apa aja sih jurnal yang saya punya, dan buat apa aja.

Baca Selengkapnya
Next Post:

First Month of 2022

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
ayaocha
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram